Minahasa Utara

Paskibraka Tahun 2022, Dikukuhkan Bupati Joune Ganda

MINUT,NyiurPOST.COM – Bupati Kabupaten Minahasa Utara ara Joune Ganda mengujuhkan 30 Pasukan pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Minahasa utara (Minut) tahun 2022 di Pendopo kantor Bupati Kelurahan Airmadidi Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minut Provinsi Sulaweai utara (15/8/2022).

“Dengan memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya kukuhkan Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kekuatan saat mepaksanakan tugas nanti,” ucap Ganda dalam upacara pengukuhan Paskibraka tahun 2022.

Pengucapan Ikrar Putra Indonesia oleh Bupati yang diikuti para Paskibraka, serta mencium Bendera Merah Putih sebagai wujud Dharma Bhakti anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2022 pada Ibu Pertiwi.

Joune Ganda berharap agar dalam diri setiap Paskibraka memiliki cita-cita dari para pejuang kemerdekaan.

“Miliki semangat juang dengan hati dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan pemerintah dan masyarakat,” ucap Joune Ganda.

Ucapan terimakasih setinggi-tingginya diucapkan Joune Ganda kepada para orang tua, instruktur yang dengan susah payah dengan ketekunan serta semangat terus mendampingi.

“Mereka (Paskibraka, red) adalah pemuda pemudi yang tangguh dan memiliki semangat pantang menyerah, sehingga nantinya bisa menjadi garda terdepan bagi Indonesia,” tegas Joune Ganda.

Sementara, Kadispora Maximilian Tapada, diakui ada kendala dalam proses seleksi sebelumnya karena masih dalam masa Pandemi Covid 19. Namun, pihaknya bersyukur bisa mendapatkan 147 calon dan berhasil seleksi 30 Paskibraka.

“Dari 30 yang terpilih sudah terwakili dari sejumlah sekolah di Minut dan terdapat keunikan tersendiri. Karena Paskibraka tahun 2022 ini, seluruh laki-laki memiliki postur tubuh diatas 170 CM (centi meter). Kami juga optimis seluruh Paskibraka ini sudah sangat siap untuk mengibarkan sang pusaka Merah Putih nanti di Kabupaten Minahasa Utara, karena telah dibekali selama beberapa bulan dengan baik,” pungkas Max Tapada kepada awak media.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button