Berita Terkini

Pawai Motor, Tradisi unik di Negeri Tatengesan Raya Sambut Tahun Baru

MITRA – Ada tradisi unik Warga Desa Tatengesan Raya dalam menyambut tahun baru. Di malam pergantian tahun (31 Desember, pukul 00:00) warga Tatengesen menggelar pawai motor sambil menggeber gas pada motor sekeras-kerasnya.

“Ini tradisi menyambut tahun baru di sini (Tatengesan). Kanlpot motor dilepas, lalu motor digeber sekeras-kerasnya. Tradisi ini sudah berlangsung sejak tahun 90-an. Kegiatan ini menjadi tontonan warga dan menjadi hiburan tersendiri saat menyambut tahun baru, tanpa ada yang merasa terganggu,” ucap Marten Wohos, warga Desa Tatengesan Raya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu Aparat Pemerintah Desa Tatengesan Raya, Chandra Maringka.

“Warga merasa terhibur dengan kegiatan ini. Bahkan kegiatan ini dijaga oleh anggota Panji Yosua. Para peserta pawai motor juga selalu diingatkan tentang keselamatan dirinya dan warga yang sedang menonton,” jelas Chandra.

Kegiatan Pawai Motor di Desa Tatengesan Raya berlangsung meriah pada malam pergantian tahun atau waktu tengah malam saat waktu menunjukkan pukul 00:00 memasuki tanggal 1 Januari 2024. Kegiatan ini di bawah pengawasan langsung Komdan Panji Yosua Jemaat GMIM Imanuel Tatengesan Raya Ronny Giyoh, yang tampak sibuk mengarahkan para anggotanya untukk mengamankn warga yang menonton yang terdiri dari para lansia dan anak-anak juga.

“Anggota Panji Yosua Jemaat GMIM Imanuel Tatengesan Raya terlibat dalam pengamanan kegiatan ini. Kami menjaga dari kejadian atau hal-hal yang tak diinginkan. Selamat Tahun BAru 2023,” ujar Ronny Giyoh.

(Bobby)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button