Minahasa Utara

Pemdes Kema I Kolaborasi Bersama PMI Minut Gelar Donor Darah Dan Pemeriksaan Golongan Darah

KEMA,NyiurPOST.COM – Pemerintah Desa Kema I Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah serta pemeriksaan golongan darah untuk kalangan masyarakat yang bertempat di balai desa Kema I, Jumat (22/4/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Hukum tua Desa Kema I Royke Keleyan, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Desa Kema I terhadap masyarakat dan untuk peningkatan imunitas bagi pendonor.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah dan dalam rangka menciptakan tubuh yang sehat. Ini bentuk kepedulian terhadap sesama dan kepedulian terhadap tubuh kita,” ucap Royke Keleyan.

Di tempat yang sama, Sekertaris PMI Sulut Mercy Rampengan, SPI.MAppVc.Phd memberikan apresiasi bagi pemerintah Desa Kema I yang telah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Ini bentuk kepedulian sosial dari Pemerintah desa Kema I terhadap masyarakat.

Mercy mengatakan, kesadaran kegiatan kemanusiaan donor darah perlu ditingkatkan dan harus menjadi perhatian. Selain membantu mereka yang membutuhkan, sekaligus menjaga sirkulasi darah, mengetahui tekanan darah yang normal dan tidak normal.

“Jika Rutin mendonorkan darah, maka kita yang sehat dapat menyelamatkan banyak nyawa dan menyehatkan tubuh. Jangan takut mendonorkan darah. Mari kita terus donorkan darah agar stok darah tetap ada bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Rampengan.

Hadir dalam kegiatan Donor darah tersebut Camat Kema Daniel Komenaung, SE, Ketua TP-PKK Kema 1 Fanny Veronica Polii, Sekretaris Desa Anita Wantania bersama para perangkat desa Kema I.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button