Minahasa Utara

Pemdes Koltem Adakan Rolling Perangkat, Venny Mokoagow : Perlu Ada Penyegaran Untuk Kemajuan Desa

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Desa Kolongan Tetempangan (KOLTEM) Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan roling jabatan 3 perangkat Desa, Rabu (7/12/2022).

Hadir dalam pelantikan tersebut Staf ahli Bupati Minut bidang politik dan kemasyarakatan Drs Denny Wowiling, MSi, Kasie pemerintahan Kecamatan Kalawat, BPD, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Dalam sambutan, Hukum Tua Desa Koltem Venny Mokoagow, SE menyampaikan maksud dan tujuan pelantikan. Dikatakan Mokoagow, Rolling jabatan ini bukan berarti Hukum tua tidak menyukai para perangkat terlebih khusus Sekdes Frida Wehantow, tetapi ini sebagai bentuk penyegaran dalam pemerintahan desa untuk kemajuan Desa Koltem.

“Rolling ini bukan karena Hukum tua marah kepada ibu Sekdes, Bukan. Tapi ini sebagai bentuk penyegaran dalam pemerintahan. Semua kinerja ibu Sekdes sangat bagus. Namun, Karena sudah cukup lama menjabat, perlu ada penyegaran. Ibu kumtua laksanakan pelantikan dari hati nurani bukan ada masukan dari orang lain. Untuk peningkatan kinerja perangkat desa demi kemajuan Desa Kolongan tetempangan, ” ucap Venny Mokoagow.

Lanjutnya, Marilah kita bawa masyarakat lebih maju kerjasama saling bergandengan tangan ada sinergitas dari masyarakat dan pemerintah Desa agar masyarakat Kolongan tetempangan lebih maju.

Pelantikan di pimpin langsung oleh Camat Kalawat Drs Ferlie Indria Nassa serta langsung mengambil sumpah bagi perangkat desa yang di Lantik.

Berdasarkan SK nomor 7 tahun 2022 tentang rolling jabatan perangkat desa, Camat Kalawat melantik Grace Maarontong, SH jabat Sekretaris Desa Koltem gantikan Frida Wehantouw S.Sos. Vera Himponan jabat Kaur pemerintahan gantikan Grace Maarontong dan Frida Wehantouw jabat kepala jaga 9 gantikan Vera Himponan.

Dalam kesempatan itu juga Staf ahli Bupati Denny Wowiling memberikan sambutan bahwa Peristiwa ini hal biasa dalam birokrasi karena rolling jabatan bagian rutinitas dalam rangka promosi jabatan sebagai bentuk penyegaran dalam pemerintahan.

“Terima kasih kepada Ibu Frida Wehantouw yang sudah cukup panjang dari tahun 2006 sudah berkarya, membangun desa sampai saat ini. Terima kasih atas dedikasi, tenaga pikiran yang turut serta membangun desa dari desa masi nol sampai menjadi desa mandiri. Serah Terima ini bukan karena kinerja ibu Frida tidak baik, tetapi Ini merupakan kebutuhan pemerintahan. Ibu Frida sudah sangat lama, kalau konteks birokrasi cukup 4 tahun harus di rolling. Atas nama staf khusus, tokoh masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi, kerja selama menjadi sekdes, semoga dalam jabatan baru ibu Frida tetap melakukan yang terbaik, ”ucap wowiling

Dikatakan politisi yang biasa di sapa Dewo, selamat bekerja untuk Sekdes yang baru. Sekdes dan perangkat harus loyal kepada Hukum Tua. Kumtua berhak menilai kinerja perangkat. Rolling ini biar menjadi motivasi untuk semua perangkat agar kedepan semakin lebih baik.

Sementara, Camat Kalawat menyampaikan, sebagai perangkat pemerintah harus siap ditempatkan dimana saja. Lakukan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada dan jangan lupa, segala kegiatan pemerintah yang ada di Desa harus ada koordinasi dengan Hukum Tua. BPD hanya pengawasan tetapi tanggung jawab adalah Hukum tua.

“Harus ada sinergitas, kerjasama yang baik dan saling menopang. Rolling adalah bentuk penyegaran dalam pemerintahan untuk kemajuan desa. Marilah jalani tugas dengan sebaiknya. Terima kasih untuk ibu Frida Wehantow yang telah menjadi pelopor terbentuknya Desa Koltem. Jalani tugas pekerjaan yang baru dengan penuh sukacita, ”pungkas Indri Nassa.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button