Minahasa Utara

Pemdes Watutumou Gelar Posyandu Lansia Dan Pembagian Susu Formula

WATUTUMOU,NyiurPOST.COM – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan lansia untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat maka Pemerintah Desa (Pemdes) Watutumou menggelar Posyandu Lanjut Usia (Lansia) yang bertempat di Desa Watutumou Jaga XI Kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa Utara (Selasa 23/5/2023).

Posyandu lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah tertentu yang sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat, dimana mereka bisa mendapat pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan itu Hukum Tua Desa Watutumou Ir. Sylvana Paskania Rotinsulu M.Si, mengatakan pelayanan bagi lansia ini rutin di adakan sambil juga dapat memastikan kondisi kesehatan para lansia.

“Pelayanan terpadu bagi lansia rutin kami laksanakan, yang terdiri dari pengecekan gula, darah tinggi, kolesterol, asam urat dan pemeriksaan kesehatan lainnya, juga ada pembagian susu formula,” ucap Sylvana Rotinsulu.

Terpantau para lansia sangat antusias untuk mengikuti posyandu lansia karena bisa mendapatkan pelayanan kesehatan seperti timbang badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan laborat gratis (cek asam urat, kolesterol, gula darah) serta pembagian susu formula bagi lansia.

“Dalam masa seperti ini para peserta posyandu lansia tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun Covid-19 sudah berkurang,” pungkas hukum tua pensiunan Birokrat provinsi Sulut ini.

Pelayanan posyandu lansia ini berasal dari Dana Desa (DD) Tahun 2023 dan dilayani oleh Puskesmas Kolongan Kabupaten Minut yang di pimpin oleh dr. Merry Sinaulan yang juga memberi obat-obatan bagi para lansia yang sedang terganggu oleh kesehatan.

Perlu di ketahui adapun lansia yang tidak dapat datang ke posyandu di karenakan terbaring sakit, itu pun di layani sampai ke rumah.

Turut hadir mendampingi Hukum Tua dalam kegiatan tersebut Sekretaris Marly Manewus BSc, Bendahara Dwi Erna yuniawati dan Kesra Agusta Alouw.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button