Minahasa Utara

Pemdes Watutumou Gelar Posyandu Serta Pembagian Susu Untuk Balita Dan Ibu Hamil

WATUTUMOU,NyiurPOST.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Watutumou Kalawat kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyalurkan bantuan susu kepada balit dan Ibu hamil. Selain susu, Pemdes Watutumou juga memberikan makanan tambahan. Pembagian susu dan makanan tambahan ini diberikan pada saat kegiatan Posyandu desa. Kamis (11/5/2023).

Pemberian susu dan makanan kepada balita dan Ibu hamil ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023, lewat posyandu Wijaya Kusuma.

Dengan mengalokasikan DD untuk mendukung kesehatan dan pencegahan stunting merupakan langkah konkrit Pemdes bersinergi pemberantasan gizi buruk. Bahkan, bukan hanya pada balita tapi juga untuk kesehatan Ibu hamil.

Pembagian susu serta makanan tambahan ini dilakukan secara rutin kepada balita dan Ibu hamil, Tujuannya, menjaga kesehatan maupun pencegahan stunting. Kegiatan ini juga diberikan kepada Ibu Hamil (Bumil) agar janin dalam kandungan tetap sehat.

Pada kegiatan Posyandu, dilakukan pengecekan kesehatan dasar. Baik kepada balita, Lansia maupun Bumil. Imunisasi lengkap akan mengurangi resiko terinfeksi virus penyakit yang berbahaya bagi keselamatan jiwa.

“Kami Pemdes Watutumou menganggarkan untuk pemberian susu, makanan tambahan, pemeriksaan rutin kesehatan, baik itu balita dan bumil, Untuk itu, diharapkan mampu menjaga kesehatan yang lebih baik,” ungkap Hukum Tua Ir. Sylvana Rotinsulu, M.Si.

Lebih dari itu, Pemdes Watutumou berupaya keras untuk menciptakan kualitas kesehatan warga yang lebih tinggi. Karena, dengan tubuh yang sehat akan meningkatkan tumbuh kembang anak dan menjauhkan segala bentuk penyakit.

Pemeriksaan kesehatan yang rutin akan mendeteksi segala gejala penyakit. Kemudian, akan diberikan rujukan agar datang ke Puskesmas guna pemeriksaan lebih lanjut.

Posyandu dipandu oleh Kader kesehatan desa serta PKK. Sehingga, pelaksanaannya lebih tertib dan team medisnya berasal dari Puskesmas,” pungkas Sylvana Rotinsulu.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kecamatan Kalawat Drs.Fentje Warouw, petugas kesehatan dari puskesmas kolongan bersama para kader posyandu dan sebagian Perangkat desa Watutumou yang ada.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button