Berita TerkiniMinahasa Utara

Pemerintah Desa Bulutui Salurkan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2021, Djanwar Albugis : Mekanisme Penyaluran Sudah Sesuai Dengan Aturan Yang Berlaku

BULUTUI, NyiurPOST.COM – Sebanyak 55 KPM (keluarga Penerima Manfaat) Desa Bulutui sore ini memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Bulutui terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kantor Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara. Kamis 1 Juli 2021.

Penyaluran BLT-DD bulan Januari 2021 dilakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.

“Mekanisme pembagian sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, saya meminta mohon maaf apabila ada keluarga sudah menerima bantuan sosial pemerintah lainnya sudah diganti atau di coret dari daftar Penerima BLT”, ujar Plt. Hukum Tua

Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa Bulutui dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.

Plt. Hukum Tua Djanwar Albugis mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa. Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga. Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa Bulutui.

Penyaluran berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid 19, juga dihadiri Sekdes Samsudin Mamudi pendamping desa Kaunang Bendah, Ketua BPD Saidiman Badahura dan seluruh Aparat Desa Bulutui.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button