Minahasa Utara

Pemerintah Desa Bulutui Sukses Mengikuti Evaluasi Ranperdes APBDes 2022

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat, mengikuti Evaluasi Rancangan Peraturan Desa (Ranperdes) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun anggaran 2022 yang bertempat di Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (2/3/2022).

Hadir mengikuti evaluasi tersebut Plt. Hukum Tua Djanwar Al Bugis, Sekretaris Desa Samsudi Mahmudi, Bendahara Desa Laswandi Sahidin Dan Anggota BPD Desa Agustina Darongke dan Meylani Sahari.

Djanwar Al Bugis mengatakan sebagai Hukum Tua maka ia akan mengikuti arahan sesuai aturan yang berlaku tekait Ranperdes tentang APBdes pada evaluasi ini. “Kami akan mengikuti dengan seksama evaluasi ini apalagi terkait aturan desa tentang APBDes, sehingga kalaupun ada yang harus revisi kami akan tetap laksanakan, sehingga Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dapat di kelola dengan baik dan dapat di rasakan oleh masyarakat Desa Bulutui,” ucap Plt. Hukum Tua Djanwar Al Bugis saat di temui media sebelum evaluasi di Dinsos.

Ditambahkannya lagi, Pemdes Bulutui sangat berterima kasih atas perhatian dari Bupati Joune J.E. Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH melalui Dinas Sosial dan PMD sehingga bisa dilakukan percepatan Evaluasi Ranperdes yang sedang berjalan ini.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Alpret Pusungulaa melalui Kepala Bidang (Kabid) Ronny Manajang S.Kom meminta agar pekerjaan di tahap pertama agar dapat membayar pajak di tahap tersebut dan jangan menunggu bayar di tahap selanjutnya. “Jangan sampai hal kecil ini menghambat proses pencarian dana desa dari tahap satu ke tahap berikutnya dan itu harus di perhatikan,” tukas Kabid Manajang.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button