Minahasa Utara

Pemerintahan JG-KWL Bawa RSUD MWM Raih Peringkat I Pendaftaran Sistem Online All Kanal

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintahan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) sukses dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Utara. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) berhasil meraih peringkat pertama dalam layanan Pendaftaran Online All Kanal, berdasarkan data pemantauan terintegrasi dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS) hingga Mei 2024.

Direktur RSUD Maria Walanda Maramis, dr. Joice Katuuk M.Kes, menyampaikan angka pendaftaran online di RSUD MWM mencapai 99,5 persen, menunjukkan bahwa hampir seluruh layanan telah beralih ke sistem online. Keberhasilan ini sejalan dengan penerapan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang telah terintegrasi penuh di seluruh internal RSUD.

“Komitmen Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah motto yang harus terpenuhi, karena bagi pimpinan (JG-KWL), masyarakat adalah keluarga,” ungkap dr. Joice, senin (20/05/2024).

Tak hanya itu, RSUD Maria Walanda Maramis juga aktif dalam berbagai kegiatan forum kemitraan pengelolaan kerjasama fasilitas kesehatan dengan pemangku kepentingan di Kabupaten Minahasa Utara, yang diselenggarakan oleh BPJS. Forum ini bertujuan menyatukan persepsi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

Salah satu fokus diskusi adalah tentang pendaftaran online, yang sebelumnya menjadi keluhan masyarakat. Namun, RSUD MWM berhasil mengatasi masalah ini dengan implementasi sistem online yang memuaskan.

“Salah satu permasalahan yang dibahas dalam forum kemitraan dengan BPJS dan pemangku kepentingan adalah soal pendaftaran online yang menjadi keluhan masyarakat. Bersyukur, kami di RSUD Maria Walanda Maramis telah melaksanakan lebih dulu, dan hasil capaian berdasarkan pemantauan BPJS sangat memuaskan,” sebut dr. Joice.

Diskusi dalam Forum Kemitraan bersama BPJS juga mencakup penguatan Transformasi Kesehatan, terutama pada pilar ke-6 tentang Transformasi Teknologi Kesehatan. Hasilnya dinamis dan bergantung pada pemanfaatan antrian online di tiap rumah sakit.

“Semoga capaian ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh seluruh jajaran di RSUD. Komitmen JG-KWL dan keberadaan Dewan Pengawas memberikan motivasi bagi jajaran yang ada untuk lebih sungguh melayani masyarakat menuju Minut yang lebih baik,” tutupnya.

Dengan capaian ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, di bawah kepemimpinan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung, menunjukkan keseriusan mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. RSUD Maria Walanda Maramis menjadi teladan dalam memimpin perubahan menuju pelayanan kesehatan terdepan.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button