Minahasa Utara

Pemkab Minut Gelar Bimtek Tahap II Untuk Kesiapan Smart City

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam Rangka menyiapkan kabupaten Minahasa utara program Smart City, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar Bimbingan Tekhnis (BimTek) Tahap II penyusunan master plan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu 16 – 17 September 2020, di Ballroom Hotel Sutanraja Kalawat. Minut.

Mewakili Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE, hadir membuka kegiatan tersebut yaitu Asisten II Allan Mingkid sekaligus memberikan materi pada Bimtek itu.

Allan Mingkid menyampaikan bahwa program smart city sekiranya dapat memberikan solusi kendala daerah dan dapat memberikan manfaat peningkatan kualitas hidup bagi pemerintah dan masyarakat.

Dikatakan juga bahwa Smart City akan membawa pengembangan dan pengelolaan daerah dengan membawa tekhnologi informasi , untuk menghubungkan dan memonitor serta mengendalikan sumber daya yang ada agar lebih efektif dan efisien dalam pelayanan pada warga nanti.

“Bimtek yang kedua ini merupakan Lanjutan dari sebelumnya, diharapkan peserta harus lebih fokus pada pengelolaan data-data yang diminta serta akan disesuaikan dengan visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara,” ucap Allan Mingkid.

Allan Mingkid juga menambahkan bahwa program Smart City ini merupakan program jangka panjang yang memliki target 10 tahun, yaitu lima tahun awal adalah persiapan dan lima tahun selanjutnya adalah penerapan konsep program tersebut.

Asisten II Allan Mingkid juga menambahkan , bahwa program ini adalah program Digitalisasi. “Program Smart City ini akan menjadikan semuanya terintegrasi ke sistem Digitalisasi,” tandas Allan Mingkid.

“Nanti jika sudah rampung infrastrukturnya,maka di kabupaten Minut ini, mulai dari desa maka tidak akan banyak berurusan dengan tatap muka, karena sistemnya sudah terintegrasi,” pungkas Allan Mingkid yang di dampingi Kepala Dinas Kominfo Minut Theodore Lumingkewas.

Kegiatan Bimtek ini dihadiri juga oleh tim penyusun yang terdiri dari Ketua Tim Andrari Gratihandaru, anggota Irwan Prasetyo dan Staf Analis Pemanfaatan Tekhnologi Kementerian Kominfo Febrina Theresia Siahaan.

(IS)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button