Advertorial

Pemkab Minut Gelar FGD Percepatan Pembangunan Menuju Smart City

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa utara menggelar Focus Grup Discussion (FGD) Tahun 2022 guna percepatan Pembangunan di Berbagai Sektor Implementasi e-BaPontar, Minut Smart City, Sekolah Kajian Stratejik dan Global di Hotel Sutan Raja Watutumou 2 kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa utara, Senin (12/04/2022)

Dalam sambutan, Bupati Joune Ganda menyampaikan, Kabupaten Minahasa Utara memiliki destinasi pariwisata super prioritas yaitu Likupang. Namun, mencapai apa yang diinginkan tentunya harus mempersiapkan infrastruktur yang terbaik, infrastruktur pengembangan sumber daya manusia termasuk infrastruktur.

“Bagaimana kita memanfaatkan teknologi tersebut dalam mengisi dan ikut membangun disektor pariwisata. Dari sinilah kesempatan kita untuk mendengarkan langsung dari pakar-pakar akademisi,” kata Ganda.

Dari keterangan orang nomor satu di Minahasa utara ini, perkembangan Kabupaten Minahasa Utara seperti yang diketahui, sudah mengalami konsep kehidupan perkotaan.

“Melalui diskusi ini, kita akan mendapatkan pandangan-pandangan sebagaimana pengembangan perkotaan, dan bagaimana kota dikembangkan secara digital menjadi smartcity dan seharusnya bermanfaat agar bisa diikuti oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” tuturnya.

Bupati Joune Ganda pun berharap, materi-materi yang dipaparkan oleh narasumber dapat menjadi acuan dalam pengembangan Minahasa Utara menjadi kabupaten lebih maju dan berkembang di bidang pariwisata, pengembangan SDM, dan tentunya kemajuan dalam teknologi.

Narasumber pada FGD tersebut, Guru Besar Universitas Indonesia Arsitektur Gunawan Tjahjono yang membawakan materi Strategi Pengembangan Bangunan dan Prasarana Infrastruktur, Ahli Bidang Transformasi Digital Muhammad Erza Aminanto membawakan materi Transformasi Digital Layanan Pariwisata Likupang.

Sementara itu, Ahli Pengembangan Kota Berkelanjutan, Lin Yola membawakan materi Inovasi Layanan Berbasis Teknologi, Garin Alif Nanditho membawakan materi inovasi Teknologi Terintegrasi Berbasis Satelit dan Wartawan Aswin Lumintang Diskusi dan brainstorming mengenai Smart City dan e-BaPontar.

(Advetorial)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button