Minahasa Utara

Pemkab Minut Gelar Jalan Sehat Bersama Dalam Rangka 3 Tahun Kepemimpinan JGKWL

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam rangka memperingati tiga (3) Tahun Kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Kevin Lotulung (JG-KWL), maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar jalan sehat yang diikuti para ASN dan THL yang ada di jajaran Pemkab Minut, unsur Forkopimda Minut juga beberapa instansi terkait yang ada di Minut, Jumat pagi (1/3/2024).

Jalan Sehat ini di lepas langsung Bupati Joune J.E. Ganda S.E.,M.A.P.,M.M.,,M.Si, yang mengambil start dari Tugu Adipura Minut hingga Finish di kompleks Terminal Airmadidi.

Tampak dalam kegiatan jalan sehat ini Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung menyapa masyarakat dengan hangat dan penuh persahabatan.

Setelah Finish langsung di meriahkan senam zumba, pasar murah, pengundian doorprize dan launching gelaran Internasional United Cities and Local Goverments Asia Pacific (UCLG ASPAC) yang rencana kegiatannya rakan digelar pada bulan April 2024 di kabupaten Minut.

Dalam kegiatan itu juga di selingi dengan pemberian secara simbolis Sertifikat tanah yang berjumlah 437 sertifikat untuk warga dari empat desa yang ada di kabupaten Minut yakni desa Kauditan Dua ada 138 sertifikat desa Kauditan Satu 130 sertifikat, desa Kawiley 135 sertifkat dan desa Suwaan 34 sertifikat, informasinya ada 933 sertifikat yang nantinya akan di bagikan secara bertahap.

Bupati Joune Ganda mengatakan, bahwa penyerahan sertifikat ini adalah kebijakan nasional melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang di implementasikan Pemkab Minut bekerjasama dengan Badan Pertanahan Minut.

Menurutnya, pemberian sertifikat gratis ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas hak kepemilikan tanah atau bangunan, Bupati Joune Ganda juga mengapresiasi kinerja dari BPN Minut yang secara cepat mengupayakan kepemilikan sertifikat bagi masyarakat.

“Tolong di jaga dengan baik sertifikatnya jangan sampai hilang, mungkin siapa tahu ke depan bisa di buat untuk pinjaman modal, makanya di simpan baik-baik,” kata Bupati Joune Ganda.

Pada kesempatan itu pula Bupati Joune Ganda memberikan SK Pensiun kepada Kepala dinas (Kadis) Perhubungan Minut Max Budiyani Wurarah yang telah memasuki masa purna bhakti (Pensiun).

Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung nampak sangat senang dan bisa berbaur bersama masyarakat yang ada.

“Di Dua tahun pertama 2021-2022, kepemimpinan saya masih diperhadapkan dengan recofusing anggaran oleh Kementrian Keuangan menghadapi Pandemi Covid. Namun demikian kami masih dapat meraih WTP dua kali, dan tahun ini 2024 diharapkan Pemkab Minut dapat mencetak hatrick WTP dari BPK Sulut Perwakilan RI. Menurut kami dengan kondisi seperti ini pemerintah kabupaten Minut telah melakukan pencapaian-pencapaian yang maksimal dan optimal demi Minut yang lebih baik, ”ujar Bupati Joune Ganda kepada para awak media yang mewawancarainya.

“Saya bersama Pak Kevin berdoa dan memohon dukungan untuk kami agar kedepannya bisa kembali memimpin Kabupaten Minahasa Utara,” tukas Bupati Joune Ganda yang saat wawancara didamping Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung S.H., M.H.

Sementara, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung mengatakan salam sehat, sama seperti Bupati bilang terimakasih banyak untuk seluruh perangkat daerah, OPD dan seluruh masyarakat tidak terasa sudah tiga tahun torang sudah menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

“Tentunya atas nama pribadi tidak bisa berbuat apa-apa tanpa teman-teman sekalian. ” ucap Wakil Bupati Kevin Lotulung

Bupati Joune Ganda mengaku disisa pemerintahannya tahun ini, dirinya dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, berkonsentrasi untuk memaksimalkan penyusunan RPJMD yang terkait dengan visi dan misi untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi.

“Kami akan berkonsentrasi agar bisa memaksimalkan penyusunan RPJMD yang terkait dengan visi dan misi kami menjadikan Kabupaten Minut yang lebih baik ke depan,” pungkas Bupati Joune Ganda.

(IS)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button