Pemerintahan

Pemkab Minut Rolling Pejabat Eselon II, III Dan IV, Dondokambey Gantikan Watupongo Jabat Kaban BKPP

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa utara (Minut) laksanakan rolling jabatan eselon II dan eselon III serta IV. Dalam kegiatan pelantikan tersebu Drs. Revino Dondokambey dilantik sebagai Plh. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut menggantikan Styvi Watupongo, dengan tetap memegang jabatan sebagai Asisten III Minut, berlangsung di lantai 3 Aula Kantor Bupati Minut, Selasa (28/3/2023)

Tersirat pada pembacaan SK Bupati nomor 412 dan 413 tentang Pembebasan sementara Styvi Watupongo dari jabatan sebagai Kepala BKPP dan Pembebasan sementara Olvie Kalengkongan dari Dari jabatan staf ahli bidang kemasyarakatan Kabupaten Minahasa Utara terhitung mulai tanggal 28 Maret 2023.

Dalam sambutan Bupati Minut Joune J.E Ganda, S.E. M.A.P., M.M., M.Si yang disampaikan Sekda Ir Novly Wowiling,M.Si mengatakan bahwa kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai serta sebagai bagian dari upaya penyebaran dan peningkatan kinerja instansi.

“Pengisian jabatan dan mutasi dalam jabatan pada saat ini telah melalui proses dan mekanisme yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam manajemen kepegawaian dan telah dikaji serta dievaluasi oleh tim penilai kinerja pegawai negeri sipil di Kabupaten Minahasa Utara yang kemudian dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, ” sebut Novly Wowiling.

Ditambahkannya, yang menjadi Parameter utama digunakan sebagai pertimbangan dalam pengisian maupun mutasi atau rotasi jabatan adalah hasil penilaian kinerja pertimbangan kompetensi teknis manajerial sosial kultural integritas loyalitas riwayat jabatan Pendidikan dan Pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara jadi dalam hal ini pengisian jabatan bukan hanya sekedar penempatan fitur-fitur pejabat untuk kepentingan tertentu apalagi untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan secara khusus, Namun semua itu telah melalui suatu proses yang telah diatur oleh peraturan perundang-undangan yang disesuaikan dengan kebutuhan instansi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun nama-nama Eselon III dan IV yang juga dilantik pada saat yang sama, adalah sebagai berikut :

1. Jane Esther Sangian, S.Pd., M.Si Jabatan lama Sekertaris dinas pendidikan, jabatan baru Sekertaris dinas perpustakaan dan kearsipan.

2. Drs. Daniel Wulur Sekertaris dinas perpustakaan dan kearsipan, jabatan baru Sekertaris dinas Pendidikan.

3. Telly Kalalo jabatan lama Kepala Bidang Industri Logam, Mesin, dan Elektronika Dinas Perindustrian, jabatan baru Kepala Bidang Penagihan dan Keberatan BPKPD.

4. Kerry Zorro Rauan jabatan lama Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan, jabatan baru Kepala Bidang Pelayaran dan Pelabuhan Dinas Perhubungan.

5. Rudy Marcelino Rarung jabatan lama Kepala Bidang industri Logam. Mesin, dan Elektronika Dinas Perindustrian, jabatan baru Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan.

6. Olfiane Karundeng jabatan lama Fungsional Analis Kebijakan Sekretariat Daerah, jabatan baru lama Kepala Bidang industri Logam. Mesin, dan Elektronika Dinas Perindustrian.

7. Justus Watuna jabatan lama Kepala Seksi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan, jabatan baru Kepala Seksi Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Kantor Kecamatan Kema.

8. Christian Koloay, S.T. jabatan lama Fungsional Analis Kebakaran Sat-Pol PP dan Kebakaran, jabatan baru Kepala Seksi Profesi Pendidik Dinas Pendidikan.

9. Veisy Karuntu, S.pd jabatan lama Kepala Seksi Profesi Pendidik Dinas Pendidikan, jabatan baru Kepala Sub Bagian Umum Dinas Pangan.

10. Wehelmina Polii, S.pd jabatan lama pelaksana pada dinas pendidikan, jabatan baru Kepala Seksi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button