Minsel

Penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023 Kemendikbud Diterima Bupati FDW

Penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023 Kemendikbud Diterima Bupati FDW

MINSEL,NYIURPOST.COM – Kemendikbudristek melalui Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut, memberikan Penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023 di Empat Kategori kepada Pemkab Minahasa Selatan (Minsel).

Penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023 tersebut tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw dan Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut Febry Dien, yang langsung diterima oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH, yang bertempat di Hotel Luwansa Manado, Rabu (22/11/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengucap syukur karena atas kerja sama semua elemen dalam peningkatan SDM pendidikan, Pemprov Sulut dianugerahi Jawara Pendidikan oleh Kementerian Pendidikan.

“Atas dasar itu anugerah mapalus pendidikan ini kemudian diberikan bagi segenap insan yang dirasa memberi kontribusi besar dalam dunia pendidikan Sulawesi Utara,” ucap Olly.

Gubernur Olly juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik yang ada agar semakin bersemangat dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Jika pilihan hidup kita adalah sebagai pendidik, maka jadilah pendidik yang baik. Jadikan anak anak Sulut unggul, karena di masa depan di tangan merekalah nasib daerah bahkan negara diletakan,” tandasnya.

Diketahui, Dalam kesempatan ini, Bupati FDW menerima penghargaan pada 4 kategori, yakni:

Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan.

Daerah Terbaik Pelaksanaan Literasi Digital

Daerah Terbaik Penggunaan Platform Merdeka Mengajar

Daerah Terbaik aktivasi Akun Belajar.id.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan, Elsje Rosje Wongkar-Sumual mendapatkan Penghargaan dari Kemendikbudristek melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, pada kategori Bunda PAUD Inspiratif, yang diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam kesempatan, Ketua TP.PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita M. Dondokambey-Tamuntuan yang adalah Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara, para Bupati dan Wali kota, perwakilan Bank Indonesia, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, para Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bapelitbang, Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara serta para Kepala Sekolah.

Sementara Bupati FDW didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda yang juga adalah Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bapelitbang, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.

(Arvil)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button