Minahasa Utara

Penuh Perhatian, Ketua BAKKIN Sulut bantu 140 Pengungsi Erupsi Gunung Ruang Di 7 Desa Kabupaten Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Bakti sosial kepada Lansia dan pengungsi korban Erupsi Gunung Ruang Tagulandang Kepulauan Sitaro yang berlokasi di 7 Desa di Minahasa Utara, Kamis (16/5/2024).

Bantuan yang di salurkan berupa sembako, beras, mie instan, susu dan pempers bayi kepada 140 orang di Desa Watutumou 2, Suwaan, Kolongan Tetempangan (Koltem), Kalawat, Matungkas, Laikit dan Kelurahan Sukur.

Ketua BAKKIN Sulut Calvin Limpek menyampaikan, bantuan yang diberikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan turut sepenanggungan dengan saudara-saudara kita yang mengalami musibah erupsi meletusnya gunung Ruang Tagulandang Sitaro.

“Bantuan ini tidak seberapa, kiranya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana erupsi Gunung ruang. Semoga musibah ini segera berakhir dan para warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa, “imbuh Calvin Limpek yang terkenal dermawan ini.

Pemerintah Desa menyambut baik kegiatan bhakti sosial penyaluran bantuan bagi para pengungsi yang untuk pertama kalinya mendapat bantuan dari Lembaga Swadaya Masyarakat. “Terima kasih banyak untuk BAKKIN Sulut Bapak Calvin Limpek yang telah mendukung pemerintah peduli dengan para pengungsi Gunung ruang,” ucap Hukum tua Kalawat Fery Binsuil.

Para pengungsi dan Lansia juga mengucapkan Terima kasih kepada BAKKIN Sulut dan menyampaikan doa. “Terima kasih kepada BAKKIN Sulut terlebih bapak Calvin Limpek Tuhan memberkati, ” ujar para pengungsi saat di wawancarai awak media.

Penyaluran bantuan ini turut didampingi pemerintah Desa setempat, Hukum Tua Desa Watutumou 2 Yeriyanto Kocomba dan Sekdes Regi Wolok, Kumtua Suwaan dan Bendahara, Kumtua Laikit Frans Wanua, Kumtua Kalawat Fery Binsuil, Sekdes Kolongan Tetempangan dan Kepala jaga, Kepala Lingkungan Kelurahan Sukur Jemmy Manopode.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button