Minahasa Utara

Peringati Hardiknas, TP PKK Watutumou Gelar Lomba Mewarnai Untuk Anak Usia 4-6 Tahun

WATUTUMOU,NyiurPOST.COM – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 bukan hanya di rayakan pemerintahan kabupaten Minahasa Utara (Minut) buktinya TP PKK Desa Watutumou menggelar lomba mewarnai untuk anak usia 4-6 tahun di Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara, Selasa (2/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti lomba ini dengan kreasi berdasarkan inspirasi yang dituangkan dalam mewarnai gambar yang telah siapkan panitia.

Hukum Tua Desa Watutumou Ir. Sylvana Rotinsulu, M.Si., menyampaikan, kegiatan lomba ini dilakukan dalam rangka memperingati Hardiknas dan mendukung program pemerintah Kabupaten Minahasa utara program merdeka belajar dengan tujuan untuk mengasah kemampuan anak dalam berkreasi bebas menentukan kreativitas melalui karya seni sesuai imajinasi mereka.

“Anak merupakan aset masa depan bangsa. masa depan anak merupakan tanggung jawab kita baik pemerintah,keluarga dan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan bakat dan potensi anak dalam mewarnai, membangkitkan kreativitas, kepercayaan diri dan konsentrasi mereka sejak dini, ” ucap Sylvana Rotinsulu.

Sebelum lomba dimulai, TP PKK Desa Watutumou menggelar rapat yang dipimpin Ketua TP PKK Fella Meggy Rantung. Dari keterangan Rantung, kegiatan lomba dikoordinir Pokja II dan peserta lomba utusan dari 14 jaga yang ada di Desa Watutumou.

Hasil lomba yang diikuti 25 peserta ini;

Juara 1 Eleanor Tamawiwi (jaga 13)

Juara 2 Kimberly Turambi (jaga 12).

Juara 3 Athalya Watupongoh (jaga 7).

Juara favorit Ensel Jati Pradipta (jaga 8).

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button