Minahasa Utara

Peringati HKG Ke-52, TP-PKK Se-Minut Gelar Gerakan Tanam Cabai

MINUT,NyiurPOST.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengikuti secara zoom Gerakan tanam cabai serentak, yang di selenggarakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Ke-52, Senin (4/3/2024).

Ketua TP-PKK Kabupaten Minut Ny. Rizya Ganda Davega di dampingi Sekda Ir. Novly Wowiling M.Si., Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Ir. Wangke Karundeng M.A.P., dan seluruh TP-PKK se-Minut melakukan gerakan tanam cabai, di lahan samping Kantor Sekretariat PKK.

Rizya Ganda Davega mengatakan, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, kami PKK Minut mengikuti gerakan tanam cabai serentak menindaklanjuti dari PKK Pusat.

“Tujuan dari gerakan menanam cabai ini adalah untuk menekan inflasi, harga cabai tidak terjadi peningkatan dan diharapkan dengan menanam cabai masyarakat dapat menikmati hasilnya,” ucap Rizya Ganda.

“Saya berharap gerakan menanam cabai ini tidak hanya dilakukan hari ini saja tetapi berkelanjutan, jadi setiap 100 hari panen, ditanam lagi, mari masyarakat Minut kita pergunakan lahan yang ada disekitar kita untuk menanam cabai,” sebut Rizya Ganda.

Sementara Kadis Wangke Karundeng mengatakan, dari Ketua TP-PKK Minut sudah membagikan bibit cabai kepada TP-PKK di 10 Kecamatan.

“Jadi masing-masing Kecamatan sudah mendapat kurang lebih 1700 pohon dan untuk lahan disamping kantor Sekretariat PKK Minut ini sudah ditanam 3000 pohon,” pungkas Kadis Wangke.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Pemkab Minut, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kadis PMD Frederik Tulengkey dan TP-PKK dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minut.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button