Advertorial

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Ini Yang Disampaikan Bupati Joune Ganda

MINUT,NyiurPOST.COM – Bupati Minahasa utara Joune Ganda memimpin apel kesiapsiagaan bencana bersama Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung di lapangan Kantor Bupati Minahasa utara (Minut) Provinsi Sulawesi utara, Selasa (26/4/2022).

Hadir dalam apel ini Forkopimda Minut, Jajaran Pemkab Minut, satuan TNI dan Polri, Basarnas dan dinas perhubungan Minut.

Dalam sambutan, Bupati Joune Ganda, SE mengatakan, pada Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2022 yang menekankan pada pembangunan sistem edukasi kebencanaan berkelanjutan di daerah rawan bencana, budaya sadar bencana harus dimulai sejak dini mulai dari individu, keluarga, komunitas, sekolah sampai dilingkungan masyarakat.

“Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana ini berhubungan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 dengan tema “Siap untuk Selamat”, maka dari itu dibutuhkan koordinasi, kesiapsiagaan personil dan pengkajian secara cepat dan tepat,” ucap Ganda.

Pada kesempatan ini, Ganda menghimbau kepada segenap komponen yang tergabung dalam 5 unsur Pentahelix yaitu, Pemerintah, Masyarakat/Komunitas, Akademisi, Pengusaha dan Media untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mewujudkan Kabupaten Minahasa Utara Hebat Perubahan untuk Kemajuan dan Kesejateraan berlandaskan Iman dan Gotong Royong.

” Saya menyampaikan selamat dan sukses atas penyelenggaraan kegiatan ini,” pungkas JG sapaan akrab Bupati pilihan rakyat Minut ini.

(Advetorial)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button