Berita Terkini

Polres Minut Adakan Prosesi Basuh Kaki Dan Bagi Bunga Di Hari Ibu

Minut, NyiurPOST.com – Dalam rangka memperingati hari ibu, Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Grace Rahakbau SIK MSI, menggelar prosesi penghormatan yang istimewa kepada para Ibu dari sebagian anggota Polres Minut, di Mapolres Minut, Selasa (22/12).

Para anggota polre minut sedang membasuh kaki ibu mereka (Ket.foto)

Hal sangat mengharukan terjadi saat Prosesi penghormatan kepada para ibu. anggota Polres Minut membasuh kaki ibu mereka masing-masing. Diiringi alunan lagu, air mata para anggota Polres mengalir saat membasuh kaki ibu yang melahirkan dan yang berjuang membesarkan mereka hingga mereka boleh menjadi abdi negara saat ini. Terlihat juga air mata para ibu mengalir ketika melihat anaknya yang kini berseragam Polri mau merendahkan diri membasuh kaki mereka yang kini telah tua dan tak kuat lagi.

“Saya sangat senang dengan momen ini, Saya tak bisa ungkapkan dengan kata-kata kebanggaan menjadi ibu. Harapan saya, anak saya bisa sabar, jujur dan iklas dalam menjalani tugasnya dimanapun, “ungkap ibu dari Brigpol Taufik Purnama yang ternyata perna bercita-cita jadi Polwan ini.

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSI sedang membagikan setangkai bunga bagi para ibu-ibu polwan (Ket.foto)

Terima kasih kepada ibu yang sudah melahirkan saya. Oleh restu dan doa ibu saya boleh ada sekarang ini menjadi anggota Polisi. Harapan saya peringatan hari ibu ini diperingati diseluruh Indonesia, bukan hanya harinya tapi seperti yang dilakukan oleh Kapolres saat ini yaitu mencuci kaki para ibu, “ungkap Purnama.

Selain itu, dengan berlinang air mata, Ibu dari Fernando Sundah mengatakan rasa bangga dan haru melihat anaknya membasuh kakinya.

Usai Cuci Kaki, anggota Polres menyerahkan setangkai bunga sambil mencium ibu mereka dengan penuh cinta kasih.

AKBP Grace Rahakbau SIK MSI, sementara membagikan setangkai bunga bagi ibu-ibu pengguna jalan di kompleks terminal Airmadidi (ket.foto)

Tak hanya itu saja, Polres Minut dipimpin Kapolres Grace langsung melanjutkan pembagian bunga kepada para ibu-ibu di terminal Airmadidi.

Sementara Kapolres Grace Menyampaikan, kami Polres Minahasa utara memberikan bakti kami kepada ibu-ibu kami, terutama kepada rekan-rekan saya anggota Polres yang orang tuanya, ibunya masih ada. Saya mengajak mereka bagaimana mereka menunjukkan rasa kasih mereka, cinta mereka kepada orang tuanya. Karena setiap hari kami melaksanakan tugas dari pagi sampai malam kadang nggak pulang, kami lupa SMS atau WA ibu kami menanyakan kabar apa hari ini.

Bertepatan dengan hari Ibu saya minta kepada mereka membawa ibunya ke sini dan mereka mencuci kaki ibunya. Menunjukkan Bakti mereka bahwa walaupun saat ini mereka adalah seorang Abdi Negara namun mereka tetap adalah seorang anak yang harus selalu mencintai menyayangi mengikuti semua saran-saran dari orang tuanya. Khususnya ibunya yang sudah berdiri telah mengandung sampai melahirkan membesarkan sampai menjadi polisi saat ini dan kita tidak boleh melupakan jasanya,” ucap perempuan yang dijuluki women of the year 2020 ini.

Rahakbau meminta kepada semua ibu-ibu di seluruh Minahasa Utara dan Sulawesi Utara banggalah menjadi seorang ibu yang bisa ikut terlibat menjaga Indonesia melahirkan generasi-generasi yang luar biasa.

” Dan tentunya di masa pandemi ini kita mendengarkan nasehat seorang ibu yaitu pakai masker, jangan kemana-mana dan rajin cuci tangan. Karena kerja keras seorang ibu itu akan membuat Indonesia semakin maju, “tutup AKBP Grace Rahakbau SIK MSI.

 

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button