Wisata

Puncak LTF 2023 Akhirnya Di Buka, Ini Yang Di Sampaikan Bupati Joune Ganda

LIKUPANG,NyiurPOST.COM – Likupang Tourism Festival (LTF) 2023 resmi di buka langsung oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E,.M.A.P., M.M.,M.Si.,yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari 26-28 Oktober 2023, pelaksanaan acara ini bertempat di Pantai Paal desa Marinsow Likupang Timur kabupaten Minahasa Utara Kamis (26/10/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Wali Kota Tomohon, Carol Senduk, Istri Ketua I TP-PKK Kabupaten Minut Ny. Rizya Davega Ganda, Wakil Bupati Kevin Lotulung, yang didampingi oleh istri tercintanya, Ny. Kristi Karla Arina, selaku ketua umum panitia, Kepala dinas pariwisata provinsi Richard Willard Kaitjily, serta Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo serta para peserta yang terundang

Dalam pembukaan LTF, penampilan Kabasaran, tari maengket, dan permainan-permainan tempo dulu yang ditampilkan oleh anak-anak SD dan SMP yang ada di Kabupaten Minut.

Ketua Panitia LTF 2023 Kristi Karla Arina mengatakan, besar harapan dengan adanya even ini bisa lebih meningkatkan perekonomian di Minut.

“Sesuai dengan harapan pemerintah, kegiatan ini juga bisa terus mengangkat pariwisata yang ada di Sulut, khususnya di Minut,” ujar Kristi Arina.

Selain menonjolkan pariwisata, terlebih Likupang saat ini masuk dalam DPSP, dari event yang dilaksanakan bisa membantu masyarakat.

“Terutama dalam meningkatkan UMKM serta produk-produk asli daerah kita tercinta ini untuk diperkenalkan kepada wisatawan. Untuk itu, saya mengajak masyarakat, ayo datang di LTF, karena banyak hal-hal menarik yang akan menghibur,” jelas Kristi Arina.

Dalam sambutan Bupati Joune Ganda sebelumnya menyebutkan sebuah pantun, “Darimana datangnya cinta, dari mata turun ke hati. Jangan ragu untuk berwisata, Likupang Tourism Festival hadir untuk kebangkitan ekonomi.” sebut Bupati Joune Ganda Yang di sambut riuh oleh seluruh komponen yang hadir.

Bupati Joune Ganda juga mengungkapkan apresiasinya kepada Wali Kota Bitung atas keberhasilannya dalam mengadakan festival Selat Lembeh serta kepada Wali Kota Tomohon atas keberhasilannya dalam mengadakan Tomohon Internasional Flower (TIF).

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari DPSP Danau Toba atas kehadiran mereka serta dukungan yang diberikan kepada Pemkab Minut dalam mempromosikan Likupang Tourism Festival (LTF) 2023.” Ucap Suami tercinta Rizya Ganda Davega.

Di ketahui, LTF sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada tanggal 29 hingga 31 Juli 2023 berdasarkan kalender Pemkab Minut. Namun, untuk tahun 2023 ini, acara ditunda untuk menyesuaikan waktu yang tersedia yang di jadwalkan dari Menparekraf.

Bupati Joune Ganda menambahkan, bahwa LTF 2023 merupakan event ketiga yang diadakan, setelah tahun 2021. Ia juga menyampaikan salam kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang saat ini sedang bertugas di luar negeri. Meskipun Menteri ingin hadir, namun karena keterbatasan tugas, ia tidak dapat hadir dalam kegiatan ini.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button