Minahasa Utara

Rayakan HUT Ke-46 Desa Warukapas, Julian Kamagi Ajak Masyarakat Untuk Hidup Gotong-Royong

WARUKAPAS,NyiurPOST.COM – Perayaan Hari ulang tahun (HUT) Desa Warukapas yang ke-46 tahun berlangsung meriah dirangkaikan dengan acara perkawinan massal. Dengan adat gotong royong, masyarakat berbondong-bondong membawa makanan masing-masing untuk makan bersama dalam acara syukur yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Warukapas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi utara, Kamis (14/3/2024).

Acara dibuka dengan ibadah, diiringi musik bambu serta tarian adat Kabasaran didalamnya ada penipuan lilin ulang tahun yang ke-46 oleh Kumtua Julian Kamagi bersama Ketua TP PKK Desa Warukapas. Terlihat Kebahagiaan, kebersamaan dan sukacita terpancar di raut wajah masyarakat desa Warukapas yang hadir.

Dalam sambutan, Hukum Tua Desa Warukapas Julian Yakobus Kamagi menyampaikan, syukur kepada Tuhan Oleh Karena Anugerah kepada kita semua rasa cinta dan kasih, kemudahan dan anugerahnya sehingga pemerintah berjalan dengan baik sampai 46 tahun.

Dikatakannya, Desa Warukapas sampai pada saat ini tidak terlepas dari kerja keras para pendahuluan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang mau membantu sehingga tercapainya pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik. Dan juga atas dukungan bantuan program pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Pemerintah provinsi Sulawesi utara maupun pemerintah pusat.

“Bagi saya yang sudah menjabat satu tahun 4 bulan dalam pemerintahan sebagai Kumtua terpilih langsung, sudah merupakan tanggung jawab saya untuk melaksanakan pembangunan desa yang terencana dan pemerintahan yang lebih baik dan menciptakan pelayanan yang Prima bagi masyarakat. Hal ini tidak lain adalah untuk mewujudkan visi dan misi dasar Desa Warukapas yaitu terwujudnya desa yang mandiri, aman, sejahtera dan harmonis berdasarkan gotong-royong, “pungkas Julian Kamagi.

Lanjut Julian Kamagi, keberhasilan yang dicapai bukan hanya diukur dari pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan yang terlaksana tapi tentu harus ditunjang dengan sistem pelaporan yang baik dan pertanggungjawaban serta dilanjutkan dengan pembacaan laporan keuangan Desa Warukapas tahun anggaran 2023 dihadapan masyarakat dan langsung menyerahkan kepada Camat Dimembe Alfons Tintingon didampingi para anggota BPD.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas PMD Fredrik Tulengkey, S.E., Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Dudi Fatah, S.H., Camat Dimembe Alfons Tintingon, Anggota DPRD Provinsi Sulut Hendrik Walukow, Anggota DPRD Minut Chyntia Ekles, BKSUA, mantan hukum Tua Warukapas, masyarakat juga tamu undangan lainnya.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button