Berita Terkini

Rayakan HUT Ke-57, Partai Golkar Minut Deklarasikan Olly Dondokambey Cawapres RI 2024

MINUT,NyiurPOST.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Minahasa Utara (Minut) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar Indonesia di sekertariat Golkar Minut di jalan SBY Kelurahan Airmadidi atas, Jumat (22/10/2021).

Di HUT Partai berlambang Pohon Beringin ini juga mendeklarasikan akan mendukung Erlangga Hartanto pada Pemilihan Presiden (PilPres) 2024 sebagai Calon Presiden (Capres) nanti.

Hal yang sangat mengejutkan keluar dari sambutan Ketua DPD II Golkar Minut Denny Wowiling, ketika menyampaikan calon pasangan capres dan cawapres yang akan di usulkan Partai Golkar di 2024. “Kami DPD II Golkar Minahasa utara hari ini di hari ulang tahun Mendeklarasikan pada pemilu 2024, mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dan Olly Dondokambey sebagai calon Wakil presiden,” tegas Denny Wowiling dihadapan seluruh Jajaran Pengurus Golkar dan sebagian pendukung yang hadir pada saat itu.

Denny Wowiling (Dewo) menyampaikan bahwa DPD Golkar seluruh indonesia menginginkan Airlangga Hartarto sebab beliau sebagai Ketua umum DPP Golkar RI terbukti telah bekerja, memiliki dedikasi tinggi dan sebagai menteri ekonomi yang mampu menjalankan tugas dari presiden Joko Widodo sehingga memberikan keseimbangan dalam penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sehingga mendapat pengakuan dan penghargaan secara internasional.

“Elektabilitas semakin meningkat melalui kerja-kerja nyata beliau. Terbukti penghargaan secara internasional kepada Presiden hasil buah kerja seluruh stakeholder, elemen dan rakyat Indonesia didalamnya ada menteri perekonomian Airlangga Hartarto sebagai ketua penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Dewo sapaan akrab mantan Wakil Ketua DPRD Minut ini.

Di tambahkan lagi, bahwa Olly Dondokambey dipilih berdasarkan mekanisme dan kajian yang berjenjang dan hasil rapat bersama. Hari ini di ulang tahun Golkar ke-57 tahun kami deklarasikan Olly Dondokambey sebagai Calon Wakil Presiden karena beliau adalah tokoh nasional, politisi nasional, bendahara umum partai besar, Wakil ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan Gubernur Sulawesi utara 2 periode.

“Telah terbukti Olly Dondokambey mampu mengekselarasikan pembangunan di Indonesia timur sehingga peta Sulawesi utara saat ini menjadi ancaman bagi Sulawesi selatan. Olly juga merupakan salah satu kader yang disenter sekjen PDIP Pramono Anung yang siap memimpin bangsa. Berdasar alasan tersebut, Hari ini dihadapan DPD I Golkar Sulut kami sampaikan aspirasi kami dari Minahasa utara, “tukas Dewo dengan lantang.

Dewo juga menjelaskan bahwa kewenangan ada pada DPD I Golkar Sulut, DPD II Golkar Minut menyerahkan semua keputusan kepada DPD I Golkar Sulut, nanti mereka yang melakukan kajian.

“Harapan kami ada Bayi mungil dari Sulawesi utara yang akan mewarnai kontestasi politik di Pilpres 2024. Ini bukan sekedar euforia tapi analisa yang dalam dan tajam dari Minahasa utara,” ujar Dewo

Dewo pada saat itu juga menyampaikan bahwa Sulawesi Utara akan menjadi sentral di Indonesia timur dan figur yang yang dapat diandalkan Sulawesi Utara adalah Olly Dondokambey.

“Secara politik kita bisa berbeda partai tetapi partai yang dewasa dan berkualitas kita wajib mengakui kualitas dan prestasi seseorang,” pungkas Politikus andalan di DPD II Golkar Minut ini.

Dalam acara ini dirangkaikan dengan pembagian bingkisan bagi para kader Partai Golkar yang hadir pada saat itu dan di akhiri dengan santap bersama seluruh Kader sekabupaten Minut.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT Ke-57 Golkar ini ketua bidang organisasi partai Golkar Sulut Feriando lamaluta, Lucky Mangkey, Wakil ketua DPRD Minut Olivia Mantiri, Ketua fraksi Golkar Edwin Nelwan, Anggota DPRD Minut Josep Dengah dan Polce Sundah juga sekertaris DPD II Golkar Minut bersama pengurus Golkar yang ada di kabupaten Minut.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button