Minahasa Utara

Reses Edwin Nelwan Di Sambut Hangat Warga Desa Klabat

MINUT,NyiurPOST.COM – Edwin Maurits Nelwan, SP Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara mengadakan Reses masa persidangan tahun ke III tepatnya di Desa Klabat Kecamatan Dimembe, Kamis (2/12/2021).

Menarik dalam Reses kali ini masyarakat sangat antusias dan senang menyambut legislator partai Golkar Minut ini, pasalnya dengan santai dan sedikit humor, Edwin berbicara tentang pemaparannya terkait rencana pembangunan khususnya di kecamatan Dimembe.

Dalam kesempatan itu juga Hukum Tua Desa Klabat Marcel Papilaya juga menyampaikan aspirasi mewakili desa Klabat, menyangkut infrastruktur juga pengelolaan BUMD yang masih membutuhkan banyak campur tangan dalam hal ini pemerintah.

Masyarakat saat ini tidak lagi berbicara. Tetapi sebaliknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Edwin Nelwan karena semua aspirasi masyarakat telah direalisasi oleh pak Edwin Nelwan,” ucap Marcel disambut tepuk tanan meriah dari masyarakat.

Papilaya juga menegaskan bahwa Edwin Nelwan adalah pribadi yang sudah berbuat untuk desa Klabat khususnya, dengan aspirasi yang sudah di sampaikan, dia pun menyampaikan terima kasih kepada legislator dapil II ini.

Yang menarik juga, ketika Papilaya meminta bantuan pengelolaan bumdes penanaman jeruk sunkis butuh mesin paras 2 buah, perbuahnya 2 jutaan rupiah. Dan saat itu langsung ditanggapi Nelwan. “Yang diminta 2 buah tapi saya berikan 5 buah mesin paras. Saya akan menunjang semua usaha masyarakat dalam pengelolaan Bumdes ini. Saya mau buat yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Nelwan diapresiasi masyarakat dengan tepuk tangan.

Pada kesempatan ini anggota DPRD Minut dua periode ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mengfungsikan lahan tidur. ” Lahan tidur adalah sumber uang yang tidak digunakan masyarakat. Mari kita kelola apa yang bisa menghasilkan uang untuk meningkatkan ekonomi dimasa pandemi ini,” jelasnya.

Camat Talawaan Ansye Dengah juga menyampaikan aspirasinya kepada Newan yang juga merupakan anggota badan anggaran, agar perhatian untuk pembangunan kantor camat dan penataan kecamatan Dimembe sebagai penyangga KEK Likupang sebagai DPSP.

“Saya usulkan di kecamatan Dimembe sebagai penyangga KEK Likupang dibuatkan rest area agar ada tempat persinggahan bagi para turis yang akan menuju KEK Likupang,” ucap Dengah.

Edwin Nelwan menerima baik semua penyampaian camat demi kemajuan Kabupaten Minahasa utara kedepan.
“Mudah-mudahan semua saya akan kerja maksimal bagi masyarakat. Kalau ada apa-apa yang ingin masyarakat sampaikan, silahkan telphone saya. Semua perjuangan saya selama ini hanya untuk masyarakat. Bukan hanya janji, telah terbukti dan dirasakan masyarakat sendiri,” ucapnya.

Pada akhir kegiatan reses, Hukum tua memberikan kepada Edwin Nelwan dua botol madu asli swadaya masyarakat sebagai ungkapan terima kasih masyarakat atas dedikasi dan perhatiannya.

Pada akhir Reses Edwin Nelwan memberikan 20 kg bibit jagung kepada Bumdes dan membagikan sembako masing-masing beras 5kg dan minyak kelapa 2 Liter kepada semua warga yang hadir.

Reses ini boleh berjalan dengan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button