Politik

Reses Novie Paulus Di Desa Kawangkoan, Warga Sebut Baru Pertama Kali Ada Kegiatan Reses Anggota DPRD Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara dari Fraksi PDI-Perjuangan Novie Paulus langsung wujudkan aspirasi warga saat kegiatan reses masa persidangan ke II tahun sidang ke IV dengan menggunakan dana pribadi di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara Provinsi Sulawesi utara, Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya Novie Paulus menyampaikan bahwasanya adanya kegiatan reses ini karena masyarakat. Sebagai wakil rakyat dalam Daerah pemilihan wajib bertemu dengan konstituen nya untuk mengecek apa yang terjadi di masyarakat serta mendengar keluhan dan aspirasi sebagai wujud pertanggungjawaban moril dan politis.

“Saya hadir disini karena Tugas, sebaliknya Tugas dari bapak ibu sekalian sebagai keterwakilan dari Bapak ibu untuk menerima dan mendengar aspirasi masyarakat. Saya tahu banyak yang harus diperbaiki, untuk itu silahkan menyampaikan usulan-usulan, nanti kami terima dan sampaikan kepada pemerintah Kabupaten Minahasa utara, ” ucap Novie Paulus.

Pada kesempatan ini, masyarakat mengusulkan perbaikan jalan lingkar selatan yang sudah sangat parah, penerangan lampu jalan, pembuatan jalan produksi bahkan permintaan bibit pertanian dan pengadaan air bersih.

Sangat menarik disini, usai mendengar aspirasi warga, politisi yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini langsung merespon baik keluhan masyarakat. Dan dirinya siap menggunakan dana pribadi untuk perbaikan jalan, pemasangan lampu jalan dan penyediaan air bersih.

“Saat ini kebetulan saya masih memiliki material, maka saya akan langsung memperbaiki jalan yang ada dengan menutup jalan yang sudah berlubang, dan untuk lampu jalan, tolong dihitung berapa titik nanti saya yang adakan. Ini pemberian pribadi kami keluarga, ” tandas Novie Paulus yang saat itu didampingi isteri tercinta.

Sedangkan untuk penyediaan air bersih, Novie menyampaikan, jika ada lahan walau hanya sebesar 3×3 meter dirinya akan segera melaksanakan bor air.

Masyarakat sangat gembira dengan respon yang baik dari Novie Paulus yang ternyata dari pengakuan warga sudah perna membantu masyarakat Kawangkoan melalui pembuatan jalan.

“Kami sangat mengapresiasi bapak Novie Paulus yang bisa mengadakan reses di desa ini. Selama ini, belum pernah ada anggota DPRD melakukan reses ditempat kami, pak Novie Paulus baru yang pertama kali. Semoga kehadiran bapak Novie Paulus saat ini dapat membawa berkat bagi desa kami, ”ucap karim salah satu tokoh masyarakat warga Desa Kawangkoan.

Hadir bersama dalam kegiatan reses itu, Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Tanalawo, Ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa Kawangkoan serta masyarakat yang ada di sekitar.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button