Minahasa Utara

Resmikan Jalan Lembean-Marawas, Ini Pesan Bupati Joune Ganda

MINUT,NyiurPOST.COM – Bupati Minahasa utara Joune J.E Ganda, SE meresmikan pembangunan jalan Lembean-Marawasyang yang terletak di Desa Paslaten dan Desa Lembean dengan panjang 3.155 meter bersumber dari dana DAK tahun 2021 dinas pekerjaan umum (PU) Minut, Senin (28/3/2022).

Hadir dalam Acara peresmian ini, Asisten 2 Minut Allan Mingkid, SE, Staf khusus Bupati bagian infrastruktur Ir Chris Lautongan, Msi, Stafsus bidang perumahan dan pemukiman Sony Tasiam ST, PPK jalan Hamka Mamonto, Hukum tua Desa Lembean Feble N Katuuk, AMD.Kes, perangkat Desa Paslaten dan Desa Lembean.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan jalan Lembean-Marawas adalah upaya pemerintah Minut untuk meningkatkan pembangunan di daerah Minahasa utara.

“Pembangunan jalan Lembean-Marawas untuk membuka akses jalan ke Kabupaten Minahasa dan membuka jalan sektor pertanian agar dapat meningkatkan sektor pertanian yang akan memberi dampak kepada masyarakat,”ucap Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat manfaatkan semaksimal mungkin jalan tersebut, lebih giat mengelola lahan disekitar supaya dapat memberikan pendapatan bagi masyarakat.

“Dengan adanya jalan ini, ongkos produksi jadi lebih rendah, masyarakat langsung mendapat manfaatnya. Dan meningkatkan nilai investasi, harga tanah menjadi mahal. pada kesempatan ini saya dan Wakil Bupati mengucapkan banyak selamat kepada masyarakat Desa Paslaten dan Lembean. Kami harapkan bisa di jaga dan dirawat. Awasi truk-truk atau kendaraan yang melebihi kapasitas jalan karena akan berdampak pada kerusakan,” ujar Bupati yang terbiasa mengelola bisnis usaha ini.

Berdasarkan Laporan kegiatan Kepala dinas PU Minut Bobby Nayoan, SH, 7,3 M no kontrak 7 sep 2021. panjang ruas jalan sk Bupati no 86 dari titik nol kantor Desa Lembean berjarak 15km.

“Jalan Ini adalah hasil upaya komunikasi Bupati Minahasa utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung kepada pemerintah pusat. Sebagai Masyarakat perlu berterimakasih, ini merupakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terkait pembangun infrastriktur. Masi tersisa 8 Km yang perlu dilanjutkan, jalan ini akan mempengaruhi Kabupaten Minahasa utara Mantap, akan menjadi Kabupaten terbaik, perlu pencapaian yang lebih mantap lagi. target pl.

Plt. Hukum Tua Desa Paslaten Jefri Rondonuwu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Minahasa utara dan Wakil Bupati Minahasa utara atas pembangunan jalan Lembean-Marawas.

“Ini merupakan kebahagiaan dan kebanggan bagi kami masyarakat Desa Paslaten dan Desa Lembean. Impian untuk pembangunan jalan lembean-Marawas bisa terwujud. Jalan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pertanian. Atas perkenanan Tuhan Pembangunan jalan ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam pembangunan kontruksi prasarana pembangunan jalan yang nantinya akan menjadi penghubung antara Minahasa utara dan Minahasa.

(IS)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button