Berita Terkini

 Ribuan Warga Padati Modoinding Potato Festival (MPF) 2023

 Ribuan Warga Padati Modoinding Potato Festival (MPF) 2023

MINSEL – Modoinding Potato Festival Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Kakenturan Barat, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Sabtu (21/10/2023) sukses terlaksana.

Ketua Panitia Pelaksana Penatua Vecky Weol usai kegiatan saat diwawancarai oleh sejumlah Media mengatakan, sangat bersyukur dimana kegiatan MPF Tahun 2023 berjalan dengan baik, sehingga sukses terlaksananya.

“Kami Panitia bekerja tanpa ada penyertaan dari TUHAN Yesus tentu semuanya ini akan sia-sia. Tetapi karena kami terus mengandalkan TUHAN dalam segala sesuatu yang dilakukan pasti berjalan dengan baik. Katanya, ketika TUHAN memberkati dengan memberikan berkat bagi orang Modoinding, maka berkat itu juga kami berikan kepada orang lain. Walaupun dalam situasi panas dan kemarau panjang, tetapi sangat luar biasa antusias dari masyarakat Modoinding dalam mensukseskan kegiatan MPF di Tahun 2023 ini,” ungkap Ketua Pnt.Vecky Weol.

Ketika ditanya soal keterlibatan dalam kegiatan MPF tersebut, Beliau katakan, di Tahun 2023 ini ada 8 Jemaat GMIM Wilayah Modoinding yang turut terlibat, juga ada Denominasi Gereja yang bersama menunjang akan program MPF tersebut. Begitu juga kata Weol, ada dari Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang turut menunjang akan kegiatan MPF ini.

Ditanya juga soal kehadiran para pengunjung dan para tamu, Beliau jelaskan para pengunjung dan para tamu itu diperkirakan ada empat sampai lima ribu orang yang hadir mengikuti MPF Tahun 2023 ini. Sementara katanya pula, untuk peserta yang ikut dalam kegiatan Karnafal Kendaraan Hias, itu tercatat ada sebanyak 89 Kendaraan yang dihias dengan berbagai macam model keunikan.

Dalam kegiatan yang sukses dilaksanakan tersebut, tak lupa beliau memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar,SH bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, dalam membantu untuk Masyarakat Modoinding yang berada diketinggian kuran lebih 1200 dari permukaan laut.

“Untuk diketahui, sejak dari 2022 seperti yang disampaikan Bupati Franky Donny Wongkar dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Minsel telah memberikan bantuan 80 juta. Dan di Tahun 2023 ini Pemkab Minsel memberikan bantuan ke Panitia secara tunai 100 juta rupiah. Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka kita mensukseskan kegiatan MPF yang kami gelar di Tahun 2023 ini,” ucap Ketua Panitia Vecky Weol yang juga adalah Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Minsel ini.

Disisi lain juga kata Weol, masyarakat Modoinding sangat mengapresiasi terhadap Pemkab Minsel dimana telah melakukan program para petani yang ada di Kecamatan Modoinding dalam hal program Upland. Beliau mengatakan, ada 68 Miliard yang diberikan bantuan kepada masyarakat petani khususnya Kelompok Petani yang ada di Kecamatan Modoinding. Dan bentuk bantuannya yaitu berupa Bibit Kentang, Alsintan, Jalan Perkebunan, dan saat ini Pemerintah Kabupaten Minsel memberikan 2 Unit kendaran Isuzu kepada Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Modoinding,” Kata Weol.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara hal ini Gubernur Olly Dondokambey, serta Wakil Gubernur Steven Kandow,SH, yang telah menyumbang 100 Juta untuk Panitia MPF Tahun 2023.

Tak lepas juga Ketua Panitia Pelaksana MPF 2023 Pnt.Vecky Weol menyampaikan terima kasi kepada semua pihak yang terlibat yaitu TNI, POLRI, PANJI YOSUA, ORMAS juga termasuk Pemerintah Kecamatan Modoinding, Pemerintah Desa dan semua Jemaat yang sudah membantu akan suksesnya kegiatan tersebut.

(James)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button