Minahasa Utara

Saksi Capres Prabowo-Gibran Pertanyakan D Hasil Pleno Kecamatan Kalawat Pemilu 2024 Belum Rampung, Dondokambey: Ada apa?

Foto: Para Saksi dalam Rapat Pleno Rekapitulasi  Kecamatan Kalawat  19/02/ 2024 di kantor Camat Kalawat. 

MINUT, NYIURPOST.COM — Tahapan rekapitulasi pleno Pemilu 2024 Kabupaten Minahasa Utara sudah dimulai. Namun sayangnya, D hasil rekapitulasi pleno kecamatan Kalawat yang sudah 3 hari selesai sejak minggu 25 Februari 2024 belum juga ada ditangan para saksi. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan dan kecurigaan bagi para saksi.

Saksi Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Arly Dondokambey mengatakan, Ada apa dengan PPK kecamatan Kalawat sehingga Pleno Rekapitulasi DPR-RI, DPD-RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten sudah 3 hari belum rampung.

“Terus terang saya sebagai saksi mulai Was-was terhadap hasil Rekapitulasi dan mempertanyakan apakah PPK (Panitia Pemungutan suara) Kecamatan Kalawat tau tugas Kerja atau sedikit tau. Maaf ini sudah menimbulkan pertanyaan bagi saya saksi, ada apa? ” pungkas Dondokambey.

Menurut Dondokambey, kita harus waspada. Saat Ini rawan pencurian suara. Sebab, pencurian suara pemilu adalah kejahatan yang paling tinggi terjadi dalam pesta demokrasi. Dia berharap PPK harus menjaga Integritas dan profesionalisme.

Lanjutnya, Semua desa sudah selesai rekapitulasi dari hari Minggu. Tapi sampai saat ini D Hasil belum selesai, hal ini menimbulkan kecurigaan publik.
Ketua PPK Kalawat  saat dikonfirmasi melalui telepon pribadinya di 085256***602 belum bisa terhubung.
(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button