Minahasa Utara

Sarhan Antili Daftar Calon Wabup Minut Di Partai Demokrat

MINUT,NyiurPOST.COM – Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) membuka pendaftaran melalui undangan khusus kepada kontestan Politik untuk maju bertarung dalam Pilkada 2024.

 

Salah satu legislator Minahasa Utara yang dikenal jendral bintang 4 Haji Sarhan Antili datang memenuhi undangan mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara untuk ikut serta sebagai calon kepala daerah (Cakada) 2024.

 

Anggota DPRD dari Partai PKB ini mendatangi sekretariat Partai Demokrat Minut bersama Ketua DPC PKB Minut Roy Pitoy serta jajaranny diterima langsung Ketua DPC Partai Demokrat Minut Stendy Stentje Rondonuwu (SSR) dan Tim Penjaringan Calon Kepala daerah Demokrat Minut di sekretariat DPC Partai Demokrat Minut desa Maumbi Kecamatan Kalawat, (24/5/2024).

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Partai Demokrat Minahasa Utara yang sudah mengundang kami keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu bakal calon wakil Bupati Minahasa Utara. Mudah-mudahan kekurangan di Demokrat sesuai dengan undang-undang bahwa masih perlu tambahan dua kursi dan pertemuan kita pada hari ini PKB bisa melengkapi kekurangan itu, sehingga syarat administrasi yang diminta oleh KPU kemudian bisa terpenuhi, ” tandas Sarhan Antili

Dikatakan Sekertaris DPW PKB Provinsi Sulawesi utara ini, Undangan Partai Demokrat ini menandakan bahwa Partai Demokrat sangat demokratis karena demokrasi kita tidak lepas saat ini dari cengkraman oligarki. Jadi partai Demokrat masih bisa membaca bahwa ada potensi-potensi yang bisa dimanfaatkan maksimal sehingga kita bisa menang di dalam pertarungan Pilkada 2024.

“Mewakili masyarakat yang ada di Likupang raya yang selama ini kurang dilirik dan kemudian sebagai representasi umat Islam yang tadi data yang saya dapatkan Ternyata kita sesuai dengan sensus 2018 ada kurang lebih 39.800 penduduk umat Islam yang ada di Minahasa Utara. Mudah-mudahan ini akan menjadi potensi untuk kita bekerja sama berkolaborasi sehingga kemudian PKB dan Demokrat bisa memenangkan pertarungan di 2024 nanti, “tukas Sarhan Atili dengan nada optimis.

Tambahnya, mudah-mudahan kebersamaan kita pada hari ini mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa sehingga kemudian kita semua keluarga besar Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa akan lebih banyak memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Minahasa Utara.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Minut Stendy Stentje Rondonuwu (SSR) menyampaikan, Partai Demokrat wajib menjalin komunikasi yang baik dengan Partai Kebangkitan Bangsa karena pekan lalu kader terbaik ketua DPD Demokrat Sulawesi utara Elly Lasut juga diterima dengan baik oleh pengurus DPW PKB dan Sarhan Antili adalah sekertaris DPW PKB Sulut.

Dikatakannya, pengusungan bakal calon untuk Provinsi Sulawesi utara harus 20% dari 45 anggota DPRD membutuhkan 9 kursi, itu tidak cukup karena Demokrat hanya 6 kursi.

“Puji Tuhan Alhamdulillah, komunikasi tingkat Provinsi dan DPP sudah disepakati bahwa kita akan berkolaborasi Demokrat dan Partai PKB disemua kabupaten kota di Sulawesi Utara. Di Minahasa Utara kami ada 4 kursi dan PKB ada 2 kursi. Secara aturan kami sudah memenuhi kota persyaratan untuk pengusungan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024,” ujar SSR.

Dikatakannya, DPC Demokrat Minut dan tim penjaringan memutuskan hari ini membuka pendaftaran dengan memberikan undangan. Sebelum kita keluarkan undangan, sudah sempat berkomunikasi.

“Mudah-mudahan lewat sambutan undangan kami Demokrat Minut kepada PKB lewat pendaftaran hari ini, kader terbaik Partai kebangkitan bangsa Minahasa Utara bisa terjalin, bisa Sah sampai di KPU ! ”sebut SSR yang di sambut tepuk tangan dari kedua belah pihak partai ini.

Dari penyampaian, proses administrasi sudah kirim via PDF dan setelah administrasinya selesai, sama-sama dengan PKB secara formal bukan cuma mandat, bukan cuma SK tetapi sampai B1 KWK yang nantinya akan diterima di KPU.

“Kita kawal sama-sama, mudah-mudahan niat baik dan ketulusan kader-kader terbaik Minahasa Utara oleh partai demokrat boleh terfasilitasi dan diakomodir oleh sesama partai untuk berkolaborasi dalam rangka pengusulan SK ataupun mandat ataupun B1 KWK, “pungkas SSR

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button