Minahasa Utara

Sekda Minut Novly Wowiling Serahkan SK Bagi 235 P3K

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Dan Penandatangan Perjanjian Kerja Tahun Anggaran 2023, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Selasa (28/05/2024).

Penyerahan di lakukan oleh Bupati Minut Joune Ganda diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir Novly Wowiling M.Si didampingi Kaban BKPSDM Johanes Katuuk bersama Kepala Dinas Damkar Hi. Usman.

Dalam sambutannya, Sekda Wowiling menyampaikan hari ini pemerintah kabupaten Minahasa Utara mendapatkan tambahan kekuatan lagi yaitu ASN sebanyak 235 orang.

” P3K itu adalah ASN. Tidak ada lagi perbedaan antara P3K dan Aparatur Sipil Negara. Dengan adanya status yang sama ASN itu akan optimal di dalam proses kerja maka kinerjanya akan meningkat. ”sebut Novly Wowiling.

Apa yang menjadi harapan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung untuk memberikan pelayanan optimal semuanya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Minut.

*Harapan ketika menjadi ASN termasuk P3K, semuanya mengarah ke harapan-harapan yang positif. Mereka akan di proses didunia kerja termasuk diawali dengan pelatihan-pelatihan sehingga ini akan memberikan bekal bagi mereka untuk lebih baik ke depan. ” ujar Novly Wowiling.

Sementara, Kaban BKPSDM mengatakan setelah menerima SK dilanjutkan dengan proses pengurusan gaji. Pengurusan gaji memang sudah tertata, jadi tinggal proses administrasi, kelengkapan administrasi.

”Secepatnya mereka kumpul administrasi kelengkapan gaji, secepatnya pemerintah kabupaten Minahasa Utara membayarkan hak mereka. Karena sekarang mereka sudah diserahkan hak keputusan. ” jelas Johanes Katuuk yang biasa di sapa akrab *Obe”.

Ditambahkan pula, untuk gaji sesuai PMT terhitung kapan mereka mulai (setelah menerima SK) proses pengurusan gaji. Untuk gaji P3K masih ditata di BKPSDM. Jadi, walaupun mereka di masing-masing OPD setelah menerima SK (melapor sesuai SK) dimana ditempatkan tapi gaji masih diatur di BKD.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button