Minahasa Utara

Sempat Jaringan ‘Down’ Di MPP, Ini Yang Di Sampaikan Stella Safitri

MINUT,NyiurPOST.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Kepala Dinas (Kadis) dr.Stella Safitri patut di puji dengan nilai yang positif.

Apalagi dalam rangka upaya menjalankan setiap program Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung untuk mengoptimalisasi terhadap pelayanan publik terus digenjot dan responsif dengan berbagai kendala.

Pasalnya, Mall Pelayan Publik (MPP) yang sempat mengalami jaringan down, sehingga sempat menghambat untuk mengakses setiap data masyarakat dalam kepengurusan BPJS, langsung direspon dan ditangani oleh dinas terkait

Berdasarkan petunjuk Bupati Joune Ganda, Kadis Stella Safitri bersama dinas terkait langsung melakukan pengecekan pada sistem informasi yang ada di MPP.

Ternyata, menjadi kendala disitu adalah adanya gangguan pada jaringan internet, sehingga memperlambat semua proses update data untuk BPJS.

“Sejak kemarin tetap banyak yang dilayani dan pelayanannya di layani di Kantor Dinkes, karena di MPP kendala di signal. Tapi hari ini jaringan internet sudah diperbaiki.” Ujar Stella Safitri (7/3/2024) kepada awak media ‘by phone’ karena beliau lagi Tugas luar daerah.

Informasi yang dirangkum media ini, jumlah total pasien yang dilayani sejak Januari hingga hari ini 7 Maret 2024 ini berjumlah 11.013 jiwa. Yang terkonek melalui MPP rata-ratanya 90 peserta/hari.

Sekadar untuk diketahui, bagi masyarakat yang dalam dalam urgent, kapan saja bisa akses kontak person melalui Pegawai Dinkes. Setiap Kartu Keluarga (KK) yang sudah terupdate kependudukannya, Dinkes bisa langsung mengaktifkan BPJS masing-masing.

Tampak langsung mengontrol pagi tadi perbaikan jaringan di MPP pada saat itu., Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan dan beberapa teknisi yang ada.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button