Minahasa Utara

Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Yang Terdampak Covid-19, Bupati Joune Ganda Ingatkan Para Camat Harus Jeli Dan Tepat

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus memperhatikan terkait penanganan Covid-19 dengan terus menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal ini ditunjukkan Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE melakukan penyerahan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di pendopo Kantor Pemkab Minut, Kamis (16/9/2021).

Seperti di ketahui bantuan yang diserahkan berupa beras yang akan disalurkan melalui Satgas Covid di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Minut.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan bantuan ini akan diserahkan bagi masyarakat yang terdampak. “Bantuan beras ini adalah bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, karena itu camat yang akan memberikan harus jeli dan tepat menilai warga yang akan diberikan,” ucap Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda juga mengatakan agar setiap kepala perangkat daerah harus memperhatikan administrasi dari bantuan sosial yang diberikan mulai dari laporan nama dan alamat penerima serta kejelasan semua administrasinya.

“Sekarang ini jumlah pasien yang terpapar Covid-19 makin menurun, ini bisa menimbulkan euforia bagi masyarakat dimana mereka sudah merasa bahwa covid sudah turun dan mereka mulai bebas melakukan aktifitas semaunya,” tandas Bupati Joune Ganda

Untuk itu Bupati Joune Ganda tetap mengingatkan agar kepala perangkat daerah harus terus memberi himbauan, penekanan, monitoring pada masyarakat agar tidak menimbulkan euforia.

“Pos penanganan Covid-19 harus tetap kita aktifkan, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat dalam melakukan aktifitas,” pungkas Bupati Joune Ganda.

Hadir juga mendampingi Bupati Joune Ganda dalam penyerahan bantuan itu Sekda Ir. Jemy Kuhu MA, Asisten I dr. Jein Simons M.Kes, Asisten II Drs. Alan Mingkid, Kadis Pangan Minut Ir. Johana Manua M.Si, Kadis Kesehatan Minut dr. Stella Safitri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minut Ir. Jovita Supid. M.Si, Sekretaris Inspektorat Steven Tuwaidan dan Seluruh Camat Se-Kabupaten Minut.

(IS)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button