Berita TerkiniMinahasa UtaraPemerintahan

Seriusi Penanganan Covid-19, Bupati Joune : Marilah Kita Bersabar Dengan PPKM

MINUT, NyiurPOST.COM – Keseriusan Bupati Joune J.E. Ganda SE, dalam penangangan penularan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara khususnya, sehingga menggelar rapat dengan mengumpulkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, di ruang kerja Bupati, Rabu (21/7/2021).

Adapun tujuan rapat di adakan agar kiranya semua Satgas Covid-19 dapat terus berpikir, bekerja cepat, bergerak cepat dan mencari solusi cepat, dengan langkah strategis dalam menghadapi penularan cepat Covid-19.

Rapat ini dihadiri Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi bersama perwira polres lainnya, Kasat Pol PP Robby Parengkuan, Kepala BPBD Jovita Supit, Kadis Kesehatan dr.Togas, Perwira Penghubung Kodim Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulung.

Bupati mengingatkan agar warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing wajib dipantau. “Semua yang sedang Isoman dirumah harus dipantau dan diawasi, sekaligus tetap memberikan bantuan obat, vitamin serta bahan makanan, wajib tetap menggunakan masker,” ucap Bupati Joune Ganda.

“Kalau masyarakat tidak ketat dan tidak disipilin dalam menjalani protokol kesehatan, maka Rumah Sakit yang akan keteteran dan kewalahan, PPKM Mikro perlu diperketat, penyekatan pintu masuk desa harus disiplin, kurangi kegiatan,acara masyarakat dan disiplin 5 M,” ujar Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda menambahkan bahwa untuk kecamatan yang berada dalam zona merah harus diperketat dan di awasi, dengan patuh menjalankan 5 M.

“Dites, dilacak dan diobati, diberi vitamin, perlu dilakukan. Marilah kita bersabar dengan PPKM,” pinta Bupati Joune Ganda.

Rencananya penyekatan ketat akan diberlakukan di wilayah Minahasa Utara, untuk pasien Covid-19 akan ditangani secepatnya, dan apabila ada keluarganya atau orang sekitar yang mempunyai gejala akan langsung di lakukan PCR (Swab Polymerase Chain Reaction), sedangkan yang tidak bergejala langsung di Isoman dan akan di catat nama dan alamat juga diawasi dengan tetap dii suplai obat-obatan, vitamin dan bahan makanan.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button