Berita TerkiniMinahasa UtaraNasional

Syukuri HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Pemkab Minut Adakan Tos Dan Resepsi Kenegaraan

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa utara gelar acara Malam Tos dan Resepsi Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-76 Tahun. Momen yang selalu dilakukan setiap tahunnya yang dilaksanakan usai upacara penurunan bendera merah putih untuk mensyukuri anugerah Tuhan atas Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pesta Malam HUT RI dirayakan istimewah dimeriahkan dengan berbagai atraksi, musik kolintang, puisi Kemerdekaan, tarian persembahan utu keke Minahasa utara dan pemasangan kue ulang tahun oleh Bupati Minahasa utara Joune Ganda,SE didampingi istri tercinta Rizya Ganda Davega dan Wakil Bupati Kevon Wiliam Lotulung yang didampingi isteri tercinta Kristi Lotulung Ariana.

Dalam momen ini, dilakukan pemotongan kue hut dan diberi kesempatan Bupati dengan penuh cinta menyuapkan potongan kue HUT kepada isteri tercinta demikian Wakil bupati menyuapkan kue kepada Isteri tercinta didampingi para Forkopimda Minahasa utara.

Selanjutnya momen yang ditunggu-tunggu, acara puncak Tos kenegaraan. Dipimpin Bupati Joune Ganda, diawali dengan menumpahkan anggur ke gelas kaca, Bupati mengangkat gelas yang berisi anggur diikuti semua undangan yang hadir, memanjatkan doa dan setelah itu bersama-sama saling tos satu dengan yang lain dan minum anggur secara bersama-sama ditandai dengan pemasangan kembang api menghiasi kemeriahan pesta kemerdekaan tersebut.

Dalam sambutan, Bupati Joune Ganda menyampaikan, acara pada malam hari ini dalam rangka memperingati anugrah kemerdekaan menghormati para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan jiwa raga demi Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini.

Atas  nama Pemerintah Kabupaten Minahasa utara bersama-sama dengan Forkopimda para perangkat daerah, kita semua diberi tugas untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan itu. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua elemen, panitia, para petugas upacara yang sudah melaksanakan tugas negara dengan baik. Terima kasih juga kepada para undangan bahkan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara yang telah mengikuti acara secara virtual yang kita laksanakan hari ini Tentunya merupakan momen yang tepat untuk kita mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita terhadap nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan yang diraih 76 tahun yang lalu,” ucap Bupati.

Selanjutnya, ini adalah langkah awal pintu gerbang jalan yang panjang yang dititipkan kepada kita sebagai generasi penerus untuk bersama-sama kita memperjuangkan dan menjadikan daerah kita menjadi lebih baik sesuai tema yang diusung pada peringatan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia adalah Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Tema ini menjadikan nilai-nilai untuk bersama-sama menempuh dan mencapai masa depan yang lebih baik.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan memudahkan langkah perjuangan dan pengabdian kita untuk meraih dan menggapai cita-cita kita bersama mewujudkan Minahasa Utara tangguh, Minahasa utara tumbuh dan Minahasa Utara hebat.Dirgahayu Republik Indonesia ke 76, merdeka !!,”Tutup Bupati Joune Ganda dengan Pekik Merdeka.

Acara ini boleh selesai dengan baik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button