Minahasa Utara

Tekan Angka Inflasi, Pemkab Minut Gelar Pasar Murah Di Kema

KEMA,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Operasi Pasar dan pasar murah dalam rangka menekan angka inflasi, di Pasar Kema, desa Kema I Kecamatan Kema, Rabu (11/10/2023).

Bupati Minut Joune J.E Ganda S.E., M.A.P., M.M., M.Si., yang di dampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda turun langsung dalam operasi pasar untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok serta memastikan ketersediaan pangan tetap terjaga.

Selain memantau harga bahan pokok, Pemkab Minut juga melaksanakan pasar murah dengan menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak dan gula pasir dengan harga terjangkau yang harganya dibawah harga pasar.

Bupati Joune Ganda mengatakan, Operasi Pasar ini guna memastikan ketersediaan pangan secara intens beredar di pasar, karena menjadi komitmen kami pemerintah untuk terus memantau bahan komoditi agar tidak ada permainan kenaikan harga yang dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat, apalagi sudah mulai mendekati perayaan natal.

“Pemerintah berupaya menjaga harga tetap stabil dan stok tersedia dengan salah satu cara yaitu Operasi Pasar seperti ini, untuk memastikan harga bahan pokok tetap stabil walaupun memang ada beberapa komoditas yang sedikit meningkat harganya, tetapi masih dalam batas wajar,” ucap Bupati Joune Ganda.

Tampak hadir bersama dalam Operasi Pasar tersebut, Kajari Minut Yohanes Priyadi SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Juply S Pansariang S.H., M.H., Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, Asisten II Drs. Allan Mingkid, Kadis Perdagangan Dr. Maximelian Tapada, Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng, Kadis Perhubungan Budyani Max Wurarah S.H., Dirut PUD Klabat Fredy Ratumbanua, Danramil Kauditan/Kema Kapten Inf. Abdul Rajak, Camat Kema Daniel Komenaung S.E., Kapolsek Kema Iptu Adri Wenas, Kepala Pasar Kema Arini Sigarlaki, Kumtua Kema I Maya Anthonie S.E.,bersama perangkat desa lainnya.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button