Politik

Terkait Claim Suara Terbanyak Salah Satu Caleg Partai Nasdem Minut, Peggy Rumambi Sampaikan Ada Baiknya Tunggu Pleno KPU

MINUT,NyiurPOST.COM – Pertarungan dalam Kontestasi Politik pada Pemilu 2024 sangat panas. Bukan saja saat Pemilu berlangsung, tetapi gejolak dari fenomena politik masi saja terjadi. Bukan saja persaingan antar Partai, tetapi juga di internal partai dalam memperebutkan kursi DPRD.

Pasalnya, hal tersebut terjadi dalam internal Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Utara. Salah satu Caleg DPRD Minahasa Utara JEM telah mengklaim melalui media sosial bahwa dirinya adalah suara terbanyak dan mengantongi C 1 Hasil, sementara proses perhitungan pleno KPU di kecamatan saat ini belum selesai.

Menanggapi isu ini, Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Peggy J.C. Rumambi angkat bicara. Kepada media, Peggy menyampaikan, agar JEM dan semua para Caleg bersabar dulu. Karena proses tahapan pleno KPU masih berlangsung, kita tunggu hasil pleno KPU.

“Form C1 bukan hanya ada di tangan partai Nasdem sehingga boleh seenaknya internal partai bisa mengutak-atik. Saya sebagai ketua partai tahu aturan dan tidak memihak siapapun. Kita bersabar dahulu, kita tunggu keputusan resmi dari KPU, ”Sebut Peggy Rumambi.

Dikatakannya, orang cerdas yang tau berpolitik pasti tau aturan-aturannya dan menunggu keputusan resmi KPU. Rumambi mengajak para Caleg partai Nasdem Kabupaten Minahasa Utara untuk menghargai proses tahapan pleno KPU hingga selesai.

“Partai Nasdem memiliki saksi di pleno seluruh Kecamatan. Jika meragukan saksi partai, Mari kita kawal bersama suara kita masing-masing karena pleno ini terbuka dan transparan,” tutur Caleg DPRD Provinsi Sulawesi utara Dapil Minahasa Utara-Bitung yang juga tengah menanti keputusan resmi KPU.

Perlu diketahui, berdasarkan analisa perolehan suara Dapil I Airmadidi-Kalawat, Partai Nasdem Bakal mendapatkan 1 kursi DPRD di Gedung Tumatenden Kabupaten Minahasa Utara dan perolehan suara tertinggi sementara untuk partai Nasdem Dapil I adalah Caleg nomor urut 5 Toar Piter Pungus.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button