Minahasa Utara

Tingkatkan Pengetahuan Penanggulangan Bencana Alam, Pemdes Kema I Gelar Pelatihan Bersama BPBD Minut

KEMA,NyiurPOST.COM – Demi meningkatkan pengetahuan terkait penanggulangan bencana alam maka Pemerintah Desa Kema I Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam di Balai Desa, Jumat (22/4/2022).

Hukum tua Desa Kema I Royke Keleyan, S.Sos mengatakan, bencana merupakan peristiwa yang mengancam kehidupan masyarakat. Untuk itu pemerintah wajib hadir untuk melindungi rakyatnya dari kecelakaan dan bencana.

“Saat ini sering terjadi cuaca ekstrim yang sangat mengancam kehidupan masyarakat, dapat menimbulkan korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis. Oleh karena itu, sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan teknik dalam menghadapi bencana, terutama pertolongan yang benar, berkualitas dan memadai,” ucap Keleyan.

Dari keterangan Keleyan pelatihan penanggulangan bencana alam ini anggarannya bersumber dari dana desa Kema I tahun 2022.

Pada pelatihan ini mengajarkan teknik penyelamatan yang baik tidak hanya mempermudah melakukan penyelamatan,tetapi dapat juga menjamin keselamatan penolong.

Kegiatan pelatihan ini dibuka Camat Kema Daniel Komenaung, SE dan Narasumber  Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minut Hanny Kumontoy, kepala seksi sumberdaya SAR Berti Kowaas,SE, Kepala seksi perlindungan Dinsos dan PMD Minut  Masye Tawaluyan, SE, serta peserta Karang taruna dan pemuda-pemudi Desa Kema I.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button