Minahasa Utara

TNI AU Kerahkan Personel Lakukan Vaksinasi Di Kema 1

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam rangka mengsukseskan program percepatan vaksinasi khususnya di Sulawesi Utara, TNI AU Pangkalan udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado lakukan serbu vaksinasi langsung ke masyarakat.

TNI Angkatan Udara Lanudsri di bawah pimpinan Komandan Lanudsri Marsma TNI Satriyo Utomo SH, melalui Kolonel Paskhas TNI AU Paulus Purwadi sukses menggelar vaksinasi di Desa Kema 1 Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara.

Tim vaksinator Rumah Sakit (RS) TNI Angkatan udara RI (AURI) Manado berhasil melakukan vaksinasi kepada 346 anak-anak dan masyarakat umum Dosis 1 dan Dosis 2 dengan jenis Biofarma sinovac 33 vial dan astrazeneca 1 vial dari 40 vial yang tersedia.

Kolonel Purwadi mengatakan, untuk mengsukseskan program percepatan vaksinasi Lanudsri jemput bola mendatangi masyarakat untuk divaksin. “Harapan kami target semua masyarakat tervaksin,” ucap Kolonel Paulus.

Dari keterangan prajurit TNI berdarah Jokyakarta ini, di Wilayah Kema sudah kedua kalinya dikunjungi Lanudsri. “Terima kasih untuk partisipasi masyarakat dan pemerintah Desa Kema 1 yang turut mendukung suksesnya vaksinasi hari ini,” tutur Paulus.

Sementara, Hukum tua Desa Kema 1 Royke Keleyan memberikan apresiasi bagi TNI yang terus menemput bola memperjuangkan kesehatan masyarakat melalui vaksinasi. “Apresiasi untuk TNI, semoga dengan gencarnya vaksinasi, keadaan semakin membaik, masyarakat bisa beraktifitas lagi secara normal,” ujar Royke Keleyan.

Hadir bersama dalam kegiatan ini, Camat Kema Daniel Komenaung, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat Desa Kema 1.

(IS)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button