Minahasa Utara

Tunjang DPSP Likupang, Pemkab Minut Bangun Pusat Jajanan Kuliner Dan Cendramata

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam rangka mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyiapkan Pusat Jajanan Kuliner dan Cendramata (PJKC) yang lebih strategis di seputaran Zero Point Sukur Minahasa Utara.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE, melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Pusat Jajanan Kuliner dan Cendramata (PJKC) tepatnya di desa Sukur Kecamatan Airmadidi, Kamis (4/11/2021).

Hadir bersama dalam peletakan Batu Pertama tersebut Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu, Asisten II Allan Mingkid, Kadis Perdagangan Benny Mengko, perwakilan pihak Kontraktor dan tokoh àgama. Dalam Ibadah peletakan batu pertama PJKC ini dipimpin oleh Pdt Robin Kapojos M.Th.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk mengakomodir kegiatan perekonomian di Kabupaten Minahasa Utara khususnya memfasilitasi para pedagang jajanan kuliner dan cendramata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara,” ucap Bupati Joune Ganda.

Dikatakan Bupati, dengan disiapkannya fasilitas ini, selain tepat berada di lokasi strategis maka àkan lebih cepat dikenali dan mudah dijangkau ketika ada orang-orang luar berkunjung di daerah ini, Minahasa Utara. Prinsipnya, berbagai fasilitas kuliner maupun cendramata berbagai kearifan lokal bisa terakomodir disini.

Bupati Joune Ganda juga menyampaikan bahwa Potensi jajanan kuliner dan cenderamata dimiliki Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu kabupaten yang memiliki DPSP yaitu Likupang. “Kita harus memberikan wadah bagi pedagang kuliner dan jajanan cenderamata sebagai ruang untuk berdagang,” ujar Bupati Joune Ganda.

“Nanti dalam pelaksanaannya kita akan evaluasi melihat keseriusan dari para pedagang yang difasilitasi untuk dinilai konsistensi, kualitas serta keseriusan mereka. Para pedagang akan diseleksi juga agar fasilitas ini betul-betul memberikan manfaat yang maksimal,” pungkas Bupati Joune Ganda

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button