Berita TerkiniMinahasa UtaraNasional

Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT RI Ke-76 Sukses, Ini Yang Disampaikan Bupati Joune Ganda

MINUT,NyiurPOST.COM – Suatu kebanggaan bagi pemerintahan Minahasa Utara (Minut) di bawah pimpinan Bupati Joune J.E. Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH.MH boleh melaksanakan Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam HUT Kemerdekaan RI Ke-76, di lapangan pemkab Minut,  (17/8/2021) ini merupakan awal perayaan hari bersejarah saat mereka memimpin Minut.

Upacara penurunan bendera merah putih yang dimulai pada pukul 17.00 Wita tepat itu boleh berjalan dengan baik dan lancar, dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Kami berharap dan selalu berusaha di tengah-tengah pandemi yang sedang kita alami saat ini, level kita akan terus turun, sekarang ini Minut ada di level 3, hari ini adalah hari yang sangat berbahagia juga karna hari ini tingkat kesembuhannya tertinggi dan jumlah penyebaran covid terendah di bulan Agustus ini, jadi ini merupakan hadiah yang terindah di HUT Kemerdekaan RI Ke-76 ini,” Ucap Bupati Joune Ganda saat di wawancarai para awak media.

Bupati Joune Ganda mengingatkan agar Masyarakat Minut tetap terus taat protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, terutama pake masker.

“Dalam rangka Kabupaten Minahasa Utara mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih baik, sesuai tema pada saat ini Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh kita juga berusaha bekerja keras di semua sektor, tapi terpenting keselamatan masyarakat adalah yang Terutama, oleh karena itu yang kita atasi adalah dampak dari Pandemi,” tutur Bupati Joune Ganda.

“Makanya pemkab melalui juga bantuan dari kementerian sosial dan pemerintah provinsi Sulut, kita sekarang ini banyak memberikan bantuan pada masyarakat berupa sembako, kita berharap apabila PPKM Level kita semakin turun maka ekenomi kita akan bergerak, tentunya pertumbuhan ekonomi yang kita harapkan seperti menjadi tema Indonesia Tumbuh, maka pasti Minahasa Utara pasti akan Tumbuh menjadi kekuatan ekonomi yang baik di Sulawesi Utara,” ucap Bupati Joune Ganda

Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung juga menyampaikan terima kasih kepada pasukan pengibar bendera di tingkat kabupaten yang sudah melaksanakan tugas negara mengibarkan dan menurunkan bendera, kami melihat tugas dan kerja mereka luar biasa dan sudah melaksanakan dengan baik

“Terima kasih yang sebesar-besarnya juga buat TNI-POLRI yang ikut serta ikut aktif dari mulai dari pelatihan, penggemblengan, sampai ikut terlibat dalam proses upacara dari Pengibaran sampai Penurunan Bendera,” pungkas Bupati Joune Ganda.

Di akhir wawancara Bupati Joune Ganda Menegaskan lagi, “Saya sudah mengeluarkan edaran PPKM level 3 dan sudah di publikasikan, harap mengikuti sesuai arahan yang ada di surat edaran tersebut,” tutup Bupati Joune Ganda.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button