Berita Terkini

Ajang “Musik Indonesia Keren” Tampil Besok Di JG Centre

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam rangka Hari Musik Nasional ke-20 (HMN20) tahun 2023, Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) akan menggelar konser musik bertema “Musik Indonesia Keren” yang akan dilaksanakan esok hari selasa 11 April 2023 di JG Centre jalan Soekarno Minahasa utara.

Sulawesi Utara menjadi salah satu menjadi tuan rumah perayaan HMN20 dari lima kota menjadi lokasi pelaksanaan yakni Medan pada 4 April, Makassar 6 April, Manado 11 April, Surabaya 13 April dan di Jakarta 16 April 2023. Sebelumnya, PAPPRI telah menggelar acara peringatan (HMN20) di Bandung dan Jakarta, Medan dan Makassar.

Sejumlah musisi nasional akan tampil dalam kegiatan ini. Diantaranya Once, Dwiki Dharmawan, Andre Hehanussa, Mereka akan berkolaborasi dengan musisi daerah, Nela, Moel, Meily Pungus, Astrid Simboh, Ferdinand Soputan, Dizy Legoh Kolintang PAPPRI Sulut, Choir DPC PAPPRI Minahasa.

Ketua DPD PAPPRI Sulut Joune Ganda menuturkan, tour HMN20 di Sulut bakal berlangsung di JG Centre pada 11 April 2023.

“Program Nasional DPP PAPPRI akan kami sukseskan guna menggairahkan artis, pemusik dan pencipta lagu di daerah ini,” katanya.

Joune Ganda mengucapkan Terima kasih pada DPP PAPPRI yang sudah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah.

Acara akan dikemas dalam buka puasa bersama. Para penampil adalah Once Mekel, Andre Hehanusa, Dwiki Dharmawan, Nela, Dizzy Legoh, Moel, Ferdinand Soputan dan Al Zastrouw.

Akan ada Talk Show Meet and Greet bahas 3 issue wawasan kebangsaan bagi para seniman, (difasilitasi Kanwil Kementerian Kumham Sulut), edukasi dan informasi terkait Hak kekayaan intelektual (HAKI), Fasilitasi Pendirian PT Perorangan dan Permodalan bagi Pelaku Musik oleh Pemda, tata cara pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha). Untuk Seniman moderator Wakil Ketua Umum Pappri Johnny Maukar.

Ada hal yang luar biasa menarik dalam konser musik ini, karena akan mengawinkan musik modern dan tradisional yakni kolintang. Maestro musik Indonesia Dwiki Dharmawan bakal tampil sebagai “penghulu” dalam perkawinan ini. Penyanyi nasional Once Mekel bakal tampil. Suaranya yang khas itu bakal menambah bobot pertunjukkan dalam acara itu.

Apalagi Once bakal duet dengan ketua DPD PAPPRI Sulut Joune Ganda. Penyanyi lainnya yang bakal unjuk gigi yakni Andre Hehanusa. Penyanyi bersuara romantis ini bakal mengharu biru publik Manado.

Tak mau kalah para artis Manado bertalenta yang tergabung dalam PAPPRI Sulut. Disini pula musik kawin dengan turisme. Ajang ini berpeluang mendatangkan turis baik lokal maupun international.

Perpaduan kolintang dengan musik modern bakal memberi pengalaman tak terlupakan bagi turis asing. Kegiatan tersebut turut mensupport Likupang sebagai destinasi super prioritas.

Perlu diingat, Semua kemewahan musik itu dapat dinikmati dengan tak berbayar alias gratis. Ajang tersebut terbuka untuk umum.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button